Dua Motor Pegawai Unila Raib

Maling motor

Ilustrasi maling motor (Istimewa)

BANDARLAMPUNG,-Tampaknya para pelaku kejahatan di Bandarlampung khususnya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) semakin mengkhawatirkan. Bagaimana tidak, hanya dalam hitungan menit, dua kendaraan motor diraib digondol para pelaku.

Seperti yang menimpa warga perumahan Griya Sejahtera 4 Sukarame Bandarlampung, Minggu (16/4) dini hari yang harus merelakan motornya dibawa kabur orang tidak bertanggungjawab.

Dua kendaraan motor yang raib adalah, satu unit Yamaha Byson warna Abu-abu dengan nopol B-6191-EUT dan Honda Beat dengan nopol BE-5329 AX milik keluarga Hermansyah, pegawai Rektorat Universitas Lampung (Unila) yang tinggal di blok C-17 perumahan Griya Sejahtera. Dua motor tersebut diperkirakan dibawa kabur pelaku curanmor pada Minggu subuh.

Baca Juga:  Maling Motor 'Gentayangan' di Kalianda

Kholina, isteri Hermansyah mengatakan bahwa dua motor tersebut berada di dalam gerbang dan dikunci. “Motor itukan ada di dalam gerbang kami dan dikunci stang semua. Lalu motor anak saya itu yang Byson, harus dipanasi dulu baru bisa jalan. Artinya waktunya lama pencurian ini. Padahal di perumahan kami kan cluster dan dijaga Satuan Pengamanan. Kok bisa gak ada yang tahu,” kata Lina.

Menurutnya, motor itu hilang di atas jam 01.00 wib. “Karena anak bujang saya jam 12 malam itu masih keluar rumah dan motornya masih ada. Ketahuan saat suami mau olahraga ke PKOR, biasanya kan pakai motor. Nah disitulah dia terkejut dua motornya tidak ada di tempat,” jelasnya.

Baca Juga:  Motor Kredit Masih Kinclong Raib Disikat Maling

Dikompleks perumahan Griya Sejahtera 4 ini sebenarnya dijaga Satpam dan modelnya cluster, dengan satu pintu keluar masuk perumahan. Malam itu memang di kawasan itu turun hujan meski tidak lebat. “Saya kan merasa aman di lokasi itu, karena ada Satpam 6 orang yang menjaga lingkungan. Tapi kok ini bisa lolos, inikan luar biasa. Satu motor yang Byson itu barusan selesai baliknama ke suami saya, karena tadinya dipakai anak kuliah di Jakarta dan sekarang sudah dibawa ke Lampung, dan satu lagi Beat atas nama anak bujang saya,” tambah Lina.

Baca Juga:  Motor Karyawan Klinik Disikat Maling

Atas kejadian tersebut, korban telah melaporkan ke Pamong setempat untuk dirunut kejadiannya. Bahkan para Satpam juga sudah dikumpulkan untuk dimintai keterangan. “Ini sudah dikumpulkan pamong dari RT dan RW sama Satpam. Nanti segera lapor ke Polisi,” ujar Lina yang berharap polisi segera dapat menemukan kedua motor yang raib tersebut. (DL)

Maling Motor

Posting Terkait