Dua OPD Tulangbawang Segera Diisi Pejabat Definitif

Foto: Ist

MENGGALA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang pastikan akan segera menempatkan Pejabat Defenitif dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih kosong maupun yang masih di isi oleh Pelaksana tugas sementara, Plt maupun plh.

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang Ir Antoni ,menjelaskan jika sampai saat ini dua OPD yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) belum memiliki pejabat defenitif.

“Sampai sekarang dua jabatan eselon II yakni Kadiskes dan Kaban Bapendamasih berstatus sementara berkaitan dengan pelaksanaan teknis pemkab memberikan kepercayaan kepada Kepala Tata Usaha,masing-masing OPD,”terang Antoni, Selasa (18/6).

Baca Juga:  70 Honorer Tulangbawang Akan Diangkat Jadi CPNS

Menurut Antoni untuk mengisi dua kekosongan eselon IIĀ  tersebut pihaknya masih akan melakukanĀ  kajian-kajian lantaran dari dua OPD salah satunya merupakan OPD teknis yang dalam penempatan jabatan harus pejabat yang benar-benar memiliki skil atau kemampuan khusus.

“Kita akan cari pejabat yang memiliki latar belakang jenjang pendidikan kesehatan supaya dalam melaksanakan Tupoksi, pejabat cepat faham apa yang harus diperkuat dan dilakukan sehingga dalam memberikan pelayanan KesehatanĀ  terhadap masyarakat akan lebih optimal,”harapnya.

Baca Juga:  70 Honorer Tulangbawang Akan Diangkat Jadi CPNS

Oleh karena itu Antoni menjelaskan demi memperlancar baik itu dalam melayani masyarakat maupun demi melancarkan program pembangunan di Tulangbawang kedepan.

Maka Antoni mengakui jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan pengisian terhadap beberapa jabatan tinggi di satuan Kerja Pemkab Tulangbawang yang masih kosong atau berstatus Plt maupun Plh.

“Supaya semua terisi dengan full dan sesuai tufoksi masing masing agar apapun yang kita rencanakan bisa berjalan dengan baik dan sesuai target demi kelancaran roda pemerintahan Tulangbawang,”ujarnya.

Baca Juga:  70 Honorer Tulangbawang Akan Diangkat Jadi CPNS

Kendati demikian lanjut Antoni, kedua jabatan strategis tersebut tetap akan dilakukan Lelang Jabatan sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Aturan tetap akan kita tegakan namun Pemkab tetap prioritaskan pejabat dalam atau pejabat lama karena mereka lebih faham kabupaten tulangbawang sehingga saat dilantik sang pejabat bisa langsung kerja tampa harus melakukan penyesuaian, “pungkasnya. (MURNI)

OPD Tulangbawang Pejabat Definitif Sekda Tulangbawang

Posting Terkait