Dua Pembuat SIM Palsu Terancam Enam Tahun

Tinus | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – Lantaran perkara membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) palsu, dua orang terdakwa terancam dihukum penjara selama 6 tahun. Keduanya didakwa telah melanggar pasal 263 ayat 1 KUHP tentang pemalsuan surat.

Dua orang tedakwa yaitu MG dan AR, disidangkan pada Rabu (4/12), lantaran telah melakukan tindak pidana pemalsuan SIM dan diperjual belikan, yang dibuat dan di cetak di sebuah kios foto copy milik terdakwa AR.

Baca Juga:  Pria Renta Cabuli 14 Anak

Perbuatan kedua terdakwa ini, bermula saat MG ingin mengcopy surat – surat miliknya di kios foto copy milik AR, di wilayah Sukabumi, Bandarlampung

Ketika itu, MG melihat AR sedang membuat design SIM, sehingga terdakwa MG merasa tertarik dan melakukan kesepakatan untuk membuat sim di kios foto copy tersebut.

Hingga beberapa hari kemudian, datanglah pesanan dari seseorang berinisial FS  yang ingin membuat SIM, dengan harga yang ditentukan yaitu sebesar Rp250 ribu, lalu AR mendapat Rp75 ribu dan sisanya sebanyak Rp175 ribu diambil oleh MG.

Baca Juga:  Perempuan Pirang Dituntut 20 Tahun Penjara

Lantaran perbuatan keduanya tersebut, sesuai dengan pasal yang didakwakan oleh jaksa, kedua terdakwa terancam menjalani hukuman pidana penjara paling lama selama 6 tahun.(TN)

Pembuat SIM Palsu PN Tanjung Karang

Posting Terkait