Dua Santri Pondok Alfurqon Panaraganjaya Kembali Ukir Prestasi

Dinda Anastasya dan Yusriah  | Foto: istimewa

PANARAGAN-  Dua santri Pondok Modern Alfurqon Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali mengukir prestasi.

Kedua santri yakni Dinda Anastasya kelas XI IPA meraih juara 1 Olimpiade Biologi dan Yusriah meraih Juara 2 Olimpiade Biologi. Kedua nya berhasil menyingkirkan 34 peserta dari 10 sekolah  di Lampung pada even Bioexpo ke 4 yang di selenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Metro, Rabu (12/2).

Baca Juga:  Santri Adalah Sejarah Perjuangan RI

Untuk di ketahui,  kegiatan ini di selenggarakan oleh Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (AMPIBI) organisasi tingkat Prodi di Universitas Muhammadiyah Metro dan di buka Langsung Oleh Wakil Rektor 3 Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. Jadir juga pada kesemayan tersebut Direktur Pascasarjana Univeraitas Muhammadiyah Metro DR. Agus Sutanto, M.Sc Kaporodi Pendidikan Biologi Agil Lepianto, M.Pd serta tamu undangan dan Alumni.

Dalam penuturannya, Ust Rohman kepada awak media menjelaskan bahwa Pondok Modern Al – Furqon mengutus 12 Siswanya yang terbagi dalam 3 cabang yaitu Olimpiade Biologi, Puisi, dan Kreasi daur ulang sampah.

Baca Juga:  Ribuan Santri Ikuti Lomba Menanak Nasi Liwet

“Kami menyiapkan dan membekali santri dengan baik di setiap ajang kompetisi, alhamdulilah mereka menjawabnya dengan prestasi,” ujar Rohman.

Ditambahkannya,  nantinya para pemenang  akan diikutkan pada Ajang Kompetisi Sains Madrasah yang akan di selenggarakan di Sulawesi Tenggara.

“Ini awal yang baik untuk mengikuti even yang lebih besar yaitu KSM di semester Dua Mendatang ” sambung  Asna Watin Sholihah, Guru pendamping mendampingi pengasuh Pondok Modern Al -Furqon, KH. Muhyiddin Pardi

Baca Juga:  Fatayat NU Tubaba Rayakan Hari Santri

Sebelumnya di tempat yang sama, utusan dari pondok modern Al-Furqon juga mampu menorehkan prestasi dengan menjuarai lomba Dacil tingkat SMP dan Aliyah yang masimg-masing di raih oleh Dacil MuhammaD Nafidz Aulia Avivenna Madani dan  Andre Setiawan untuk Kelas Aliyah.(*)

Panaraganjaya Pondok Modern Alfurqon santri UM Metro

Posting Terkait