Dua Warga Natar Pelaku Curas

pelaku curas

Ilustrasi pelaku curas (Ist)

KALIANDA-Jajaran Polsek Natar berhasil mengungkap aksi percobaan pencurian dimana pelaku yang berjumlah dua orang melukai kedua korbannya pada Selasa (17/10). Kedua pelaku yakni Risdianto alias Haris (25) dan M Ansori alias Ori (27) merupakan warga Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Mereka ditangkap tidak jauh dari lokasi.

Petugas berhasil menyita barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis pisau badik yang digunakan pelaku untuk melukai kedua korban dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam biru BE 4355 EN milik pelaku. Sementara korban Eni Dwiyani (46), pemilik rumah yang disatroni pelaku, mengalami tiga luka tusuk di bagian pinggul. Sementara Uliyah (50), asisten rumah tangga, juga mengalami tiga luka tusuk di perut, dada, dan tangan.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Spesialis Curas Bersenpi

Kedua korban saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Natar Medika. Kapolsek Natar Kompol Eko Nugroh mengatakan kedua pelaku percobaan pencurian masuk ke dalam rumah korban lewat garasi mobil. Para pelaku kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu depan. Saat sudah di dalam korban Uliyah memergoki pelaku Ansori yang hendak masuk ke dalam kamar.

“Saat menjalankan aksinya pelaku dipergoki pembantu korban Uliyah. Pelaku yang membawa pisau langsung menusuk korban sebanyak tiga kali di bagian perut, dada, dan tangan sehingga membuat korban menjerit,” ujar Eko Nugroho.

Baca Juga:  Tim Tekab 308 Ringkus DPO Curas

Jeritan korban Uliyah tersebut, lanjut Eko, didengar korban Eni Dwiyani yang langsung keluar dari salah satu ruang di rumahnya. “Kemudian pelaku menusuk korban (Eni Dwiyani) sebanyak tiga kali di bagian pinggul hingga membuat korban terkapar,” terangnya.

Usai melukai kedua korbannya para pelaku bersembunyi di lantai dua rumah korban. Lalu melarikan diri ke arah belakang rumah korban yang merupakan area persawahan. Warga yang sudah berkumpul karena mendengar jeritan korban berhasil mengamankan salah seorang pelaku.

Baca Juga:  Tekab Polres Tanggamus Tangkap Tersangka Curas

“Satu pelaku berhasil ditangkap warga di area persawah belakang rumah korban dan satu pelaku lainnya berhasil kami tangkap. Kedua pelaku dan barang bukti kami bawa ke polsek. Mereka mengaku ingin mencuri di rumah korban karena pemilik rumah tersebut merupakan pegawai bank,” jelas Eko.

Peristiwa yang terjadi sekitar jam satu siang ini sempat menggegerkan warga Jalan Sitara, Gang PB Masteng, Dusun Tanjung Senang, Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Puluhan warga berkumpul di rumah korban tak lama setelah mendengar jeritan meminta tolong. (JC)

Curas

Posting Terkait