Dubes Inggris Puji Sistem Demokrasi RI pada Pilkada

Moazzam Malik. (Ist)

Jakarta – Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik melihat proses pemilihan umum kepala daerah yang berlangsung pada 27 Juni lalu. Moazzam memuji sistem demokrasi di Indonesia sudah sangat baik.

Dubes Moazzam bahkan menyebut sistem pemilihan langsung yang dilakukan oleh rakyat ini sukses. Aspirasi rakyat pun tersampaikan dengan baik lewat cara seperti ini.

Baca Juga:  Suami Istri Daftar Pilkada, Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota

“Saya menilai sistem demokrasi di Indonesia sudah sangat baik. Rakyat dapat memilih pemimpinnya secara langsung bahkan serentak di sejumlah negara,” ujar Dubes Moazzam saat ditemui usai acara peringatan ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-92 di Hotel Fairmont Jakarta pada Kamis 28 Juni 2018 malam.

“Lewat keberhasilan ini kami berharap agar Indonesia dapat mempromosikan sistem demokrasi dan pemilihan kepala daerah secara langsung kepada Inggris terutama negara-negara di dunia,” tambahnya seperti yang dilansir dari lipiutan6.com.

Baca Juga:  Menko Polhukam hingga Kapolri Rapat Pengamanan Pilkada Serentak 2018

Pada kesempatan tersebut Dubes Moazzam juga menyampaikan bahwa Indonesia harus terus maju sehingga bisa jadi inspirasi dunia.

Meski demikian, Dubes Moazzam juga berharap agar demokrasi ini terus dijaga. Kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat harus dijalani.

“Hak-hak minoritas harus dijaga dan harus melihat kinerja bukan personal,” kata Moazzam.

Tak hanya bicara soal demokrasi di Indonesia, ia juga memuji pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Baca Juga:  Jelang Pilkada 2018, PDIP Terapkan Politik Standar Ganda

“Angka kemiskinan menurun menjadi 10 persen dari 23 persen. Bahkan perekonomian Indonesia tumbuh hingga sembilan kali lipat,” ujar Dubes Inggris tersebut. (net/hp)

Pilkada 2018

Posting Terkait