Dubes RI untuk Azerbaijan Terima Penghargaan dari Asosiasi Pers

Foto: Istimewa

Jakarta – Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie menerima penghargaan ‘Duta Besar Sahabat Utama Pers’ dari Asosiasi Pers Nasional Azerbaijan, Sabtu (21/7). Penghargaan ini diberikan karena Husnan dinilai dekat dengan media Azerbaijan sekaligus untuk memperingati hari pers nasional Azerbaijan ke-143 tahun.

“(Penghargaan) Ini menunjukkan betapa dekat hubungan Indonesia dengan Azerbaijan di berbagai bidang, sehingga banyaknya pemberitaan tentang hubungan kedua negara diberbagai media di Azerbaijan maupun sebaliknya di Indonesia,” ujar Husnan dalam keterangannya, Minggu (22/7/2018).

Baca Juga:  Parosil Gelar Dialog Interaktif

Husnan menjelaskan, kedekatan hubungan antara RI dengan Azerbaijan sudah terjalin sejak abad ke-10 sampai 16. Dia berharap, lewat penghargaan ini, hubungan Indonesia dengan Azerbaijan bisa terus baik.

“Antara Azerbaijan dan Indonesia sangat jauh, namun chemistry dua negara ini sangat dekat dan erat, semoga kedepannya makin banyak lagi kerja sama lagi antara kedua negara,” kata Husnan, seperti yang dilansir dari detik.com.

Baca Juga:  Pers Miliki Peran Penting Dalam Pembangunan Negara

“Dengan semangat kebersamaan yang kita jalani antara Indonesia dan Azarbaijan. Kami KBRI akan kembali menyukseskan acara Indoensia Culture Festival (ICF) 2018,” sambungnya.

Ini bukan penghargaan pertama kali yang diterima Husnan. Sebelumnya, Husnan terpilih tiga tahun berturut-turut sebagai Dubes Terbaik dari Pemerintah Azerbaija sejak 2016. Terakhir, Husnan menerima gelar Profesor Kehormatan dari Azerbaijan University of Languages (AUL) pada 4 Juli 2018 lalu. (net/hp)

pers

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan