Dunia Pariwisata Pesisir Barat Semakin Berkibar

Pantai Krui Pesisir Barat. (net)

PESISIR BARAT – DUNIA pariwisata Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) terus menggeliat sejalan dengan banyaknya destinasi wisata yang ada di kabupaten pecahan Kabupaten Lampung Barat ini.

Pesibar memang memiliki dan menyuguhkan keindahan alam yang eksotis, tidak heran banyak yang menyebut Krui sebagai salah satu surga wisata yang ada di Lampung.

Jika anda hendak berwisata ke Krui, sebelumnya pelancong harus mengetahui acara-acara yang wajib disambangi sehingga wisata anda semakin berkesan.

Berikut 5 acara yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pesibar, yaitu :

  1. Pemilihan Muli Mekhanai Pesisir Barat (20-22 Maret 2018)

Acara ini merupakan event tahunan yang rutin diadakan, Pemilihan Muli Mekhanai merupakan ajang pemilihan putra-putri terbaik yang ada di Pesisir Barat, tujuannya yakni untuk mempromosikan budaya dan pariwisata yang ada di kabupaten tersebut.

  1. Festival Teluk Stabas V (16-23 April 2018)
Baca Juga:  Even Olahraga Promosikan Pariwisata Pesibar

Festival ini salah satu event terbesar yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat, terbukti festival ini telah mencatatkan rekor MURI dan dunia dengan “1001 Bebay Nyuncun Pahakh” dan “1001 Ngunduh Damar.

Nah, tahun ini Dinas Pariwisata kembali mencanangkan pencatatan Rekor Muri untuk Bebas Ngantak Uyan Sesusuk dan Bebay Nyelimpok Gelamay.

Selain itu juga berbagai macam perlombaan akan dihelat di antaranya  Parade Budaya, Tari Adat Lampung, Tari Kreasi, Ngunduh Damar, Ngukokh Kelapa, Lagu Lampung, Nyulam Tapis, Nyelimpok, Burung Berkicau, Video Wisata, dan Mawalan.

  1. Krui PRO 2018: WSL QS1500 (15-20 April 2018)
Baca Juga:  Even Olahraga Promosikan Pariwisata Pesibar

Bali bukan satu-satunya tempat surfing yang menjadi idaman turis mancanegara, namun Lampung juga memiliki surfing spot yang tidak kalah dengan Bali.

Krui Pro 2018 merupakan kompetisi surfing tingkat internasional yang bekerjasama dengan World Surf League (WSL) dan Asian Competition (ASC).

Event ini akan diadakan di Pantai Tanjung Setia yang dikenal dengan titik surfing yang panjang dan indah. Kompetisi ini akan dihadiri peselancar profesional dari belahan dunia.

  1. Semarak Pulau Pisang 2018 (Agustus 2018)

Pulau Pisang merupakan wisata unggulan yang ada di Pesisir Barat, pasalnya tempat ini sangat indah dan menawan ditambah lagi panorama sunset nya yang sudah terkenal dapat memanjakan mata pelancong.

Semarak Pulau Pisang digelar sejak tahun 2016, adapun rangkaian acara yang bisanya disuguhkan yakni berbagai macam perlombaan, fashion show baju adat Lampung hingga festival kembang api di Pulau Pisang dan rangkaian acara menarik lainnya.

  1. Kemilau Ngambur (Oktober 2018)
Baca Juga:  Even Olahraga Promosikan Pariwisata Pesibar

Kemilau Ngambur merupakan kegiatan yang pertama kali akan dihelat, acara ini bertujuan untuk mengapresiasi masyarakat daerah Ngambur dalam mempromosikan budaya dan pendidikan.

Sejumlah perlombaan budaya dan akademis akan digelar secara meriah.

Itu tadi kelima event yang akan disuguhkan oleh Dinas Pariwisata Pesisir Barat guna memanjakan wisatawan local dan mancanegara.

Jangan lupa catet tanggalnya dan ajak kolega kalian ke festival diatas. Untuk Informasi selanjutnya anda bisa follow Instagram : @kruitourism See you there! (*) 

353 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Pariwisata Pesisir Barat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan