DWP Pelatihan Merangkai Bunga

Ilustrasi

 

KOTAAGUNG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanggamus menggelar seminar dengan soal mendidik anak dengan cinta dan pelatihan merangkai bunga di Aula BPKAD, Kamis (23/11). Kegiatan dalam rangka mengisi HUT DWP ke-18.

Ketua DWP Tanggamus Arjuliati Syam mengatakan kegiatan itu untuk menambah wawasan para ibu, anak, dan keluarga. “Materi yang disampaikan adalah hal-hal terkait kepribadian ideal, cara mendidik anak, peningkatan ilmu pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya, mendampingi Penasehat DWPAf’ilah.

Baca Juga:  TNWK Kirim 4 Gajah Jinak

Hal ini penting dilakukan mengingat bahwa mencerdaskan bangsa dapat dimulai dari pendidikan di rumah, dan ibu adalah sosok penting dalam memberikan pendidikan kepada anak sejak dini.

Sedangkan tujuan pelaksanaan pelatihan merangkai bunga adalah untuk meningkat kreativitas dan keterampilan ibu-ibu dalam merangkai bunga, minimal untuk kebutuhan sendiri dengan memanfaatkan bunga yang ada dipekarangan rumah, untuk meningkatkan rasa cinta dan keperdulian terhadap lingkungan khususnya menanam bunga.

Baca Juga:  Kapal Terbalik 2 Tewas

Diharapkan bagi anggota DWP untuk terus terbuka dalam mengembangkan diri. Ilmu baru yang seringkali diberikan pengurus DWP melalui berbagai pelatihan dan seminar harus bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh anggota DWP.

Dengan berbagai ilmu tambahan tersebut akan menjadi wanita yg berwawasan luas dan berperan dalam menciptakan ketahanan dan masyarakat.

Mereka bisa menjadi lebih baik karena anggota DWP adalah Ibu-ibu yang luar biasa. Kesemua itu ini untuk mendukung suami sebagai ASN kokoh, bersatu, mandiri untuk mempercepat partisipasi dalam pembangunan meliputi tiga bidang yaitu ekonomi, sosial dan budaya.(SB/CD)

Bunga DWP Merangkai Pelatihan Tanggamus

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan