Edward Syah Pernong: Cuma Ridho yang Rayakan Imlek di Mahan Agung

Edward Syah Pernong: Cuma Ridho yang Rayakan Imlek di Mahan Agung

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – CALON Gubernur Lampung Incumbent Muhammad Ridho Ficardo melakukan kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung, di Hotel Aston, Bandar Lampung, Rabu (13/6/2018).

Selain dihadiri Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong, buka puasa tersebut juga dihadiri oleh tokoh adat dan dewan penyimbang adat dari semua kabupaten, serta Perwakilan PSMTI Provinsi Lampung, PSMTI Bandar Lampung, Metro, Tanggamus, Lampung Selatan, dan Lampung Barat.

Pangeran Edward Syah Pernong dalam sambutannya menyambut baik saudara-saudara dari keturunan Tionghoa yang tergabung dalam PSMTI.

Baca Juga:  Ini Alasan Partai Perindo Dukung Ridho Jadi Gubernur Lagi

Menurut Edward Syah Pernong, Muhammad Ridho ficardo adalah satu-satunya Gubernur yang mampu merangkul semua masyarakat Lampung, apapun agama, ras, suku, dan latar belakangnya.

“Saya salut dengan adinda kita Gubernur Ridho Ficardo, cuma beliau gubernur yang beberapa kali mengadakan acara Imlek di Mahan Agung (rumah dinas gubernur_red). Maka sebetulnya, dengan hadirnya beliau di antara kita saat ini, adalah suatu pertanda yang baik bagi kita semua,” papar Pun Edward.

Kemudian Pun Edward menceritakan suatu riwayat tentang keberpihakan seekor burung kepada Nabi Ibrahim AS.

“Ada riwayat ketika Nabi Ibrahim AS dibakar hidup-hidup, ketika itu ada seekor burung yang membawakan setitik air yang kemudian ditertawakan oleh cicak. Hey burung mengapa engkau membawa setitik air, air itu tidak akan dapat memadamkan api. Sang burung menjawab, memang tidak akan bisa memadamkan api, tapi dengan datangnya saya membawa setitik air ini, saya ingin menunjukan dimana saya berpijak, dimana saya berpihak, dan menunjukan dimana kesetiaan saya. Begitupun dengan hadirnya pak Ridho di acara hari ini telah menunjukan dimana dia berpihak, dan sebaliknya, hadirnya kita hari ini di sini juga telah menunjukan dimana kita berpihak,” paparnya.

Baca Juga:  Sejak 2014, Pemprov Lampung Kucurkan Rp408,15 M untuk Bandara Radin Inten II

Sementara itu, Penasihat PSMTI Provinsi Lampung Herman Gani menyatakan sangat bangga mendapatkan undangan untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara dari Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong, terlebih dengan hadirnya Muhammad Rdho Ficardo dalam kegiatan tersebut.

“Kami merasa bangga dan terima kasih, semoga kita semua bisa mengingat persaudaraan yang telah dibangun selama ini supaya betul-betul bahwa kita ini saudara yang benar benar dihargai dan mempunyai nilai di hadapan Pun beliau,” katanya.

Baca Juga:  Bersama Warga Negeri Sakti, Ridho Gelar Pengajian Songsong Ramadan

Pada kesempatan yang sama, M Ridho Ficardo menyatakan bahwa keluarga besar PSMTI bagian dari keluarga besar Provinsi Lampung. Kiprah PSMTI telah banyak membantu berjalannya roda perekonomian Lampung.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih sekaligus apresiasi sebesar-besarnya kepada PSMTI, yang telah banyak membantu jalannya pembangunan di Provinsi Lampung. Oleh karena itu sekali lagi saya mohon dukungannya untuk sama-sama membangun Lampung, supaya semua masyarakat Lampung bisa lebih sejahtera, makmur, rukun dan damai. kuncinya adalah kebersamaan,” kata Ridho. (*)

Edward Syah Pernong M.Ridho Ficardo Marga Tionghoa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan