Elpiji 3 Kg Bukan untuk PNS

Ilustrasi Gas LPG. (Ist)

JAKARTA—PT Pertamina (Persero) melarang pegawai negeri sipil (PNS) untuk menggunakan tabung gas elpiji 3 kilogram (kg). Tabung gas tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu dan disubsidi pemerintah.

Manager External Communication Pertamina, Arya Dwi Paramita menuturkan, syarat menggunakan gas elpiji 3 kg yakni pendapatan penerima berkisar Rp350 ribu per bulan per kapita. Selain itu, tembok dan lantai rumah yang dimiliki penerima tidak permanen.

Baca Juga:  Menteri PAN-RB: Tak Bisa Lagi Jadi PNS karena Bekingan

“Dari syarat itu menggambarkan siapa yang masuk kategori penduduk miskin yang berhak menerima. Memang perlu kesadaran,” kata Arya, Sabtu (7/10).

Berdasarkan data Pertamina, warga yang berhak menerima subsidi pemerintah sebanyak 26 juta kepala keluarga. Sisanya, ada 31 juta kepala keluarga yang tidak berhak menggunakan elpiji 3 kg bersubsidi.

Dia mengimbau PNS dan masyarakat yang memiliki kondisi finansial baik, namun memiliki tabung gas elpiji 3 kg, segera menukarkannya dengan Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg.

Baca Juga:  Peraih Medali Emas Sea Games 2017 Jadi PNS

Caranya, satu tabung elpiji 3 kg kosong dapat ditukar dengan tabung Bright Gas 5,5 kg dengan menambah biaya Rp215 ribu. Sedangkan jika punya dua tabung gas 3 kg kosong, cukup menambah Rp100 ribu.(*)

1,293 kali dilihat, 7 kali dilihat hari ini

LPG 3kg PNS

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan