Elti Yunani: Politik, Jalan Menyejahterakan Rakyat

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Bagi Elti Yunani, SH, M.Kn, politik telah menjadi bagian dari dirinya. Sebagai istri seorang politikus yang juga pengusaha sukses, H. Darussalam, politik telah menjadi bahan pembicaraannya sehari-hari.

Menurut Elti, politik merupakan salah satu jalan untuk bagaimana berjuang menyejahterakan rakyat dan menegakkan kedaulatan bangsa dan negara dari tingkat nasional hingga kabupaten dan kota.

Baca Juga:  PDIP Tolak Mahar Politik

Apalagi sebagai notaris dan PPAT yang lahir dari masyarakat Sai Batin, Elti Yunani paham betul bagaimana kondisi masyarakat yang ada di kota dan desa-desa. “Mereka membutuhkan kebijakan politik yang berpihak kepada mereka,” katanya, kemarin.

“Sebagai wanita, saya bisa merasakan bagaimana emak-emak merindukkan sosok pemimpin yang memahami persoalan mereka dan secara konkrit memperjuangkan nasib keluarga mereka lewat kebijakan politik,” ujar Elti.

Baca Juga:  Pengacara Darussalam Klaim Mampu Patahkan Dalil Penetapan Tersangka yang Dilakukan Polresta Bandar Lampung

Meski telah sukses menjadi seorang notaris tenar, wanita berputri kembar ini kerap terusik untuk berbagi langkah dengan masyarakat mulai dari para emak-emak penyulam tapis di Kabupaten Pesisir Barat hingga berbagai komunitas emak-emak di Kota Bandarlampung.

“Dari mereka, saya bisa ikut merasakan dan semakin paham apa yang mereka kehendaki,” kata Elty Darussalam, panggilannya.

Baca Juga:  Heri Wardoyo Loncat ke Golkar

Karena bisa merasakan betapa sulitnya masyarakat, alumnus Universitas Diponegoro ,Semarang ini, kadang tak bisa menahan diri untuk mengkritisi penguasa yang menzolimi rakyat dengan kebijakan-kebijakan yang tak prorakyat.

Apalagi soal korupsi, katanya, dia tak sungkan-sungkan melabrak aparat yang sudah mempersulit birokrasi namun ujung-ujungnya semakin membebankan rakyat dengan berbagai modus pungutan liar di kota hingga kabupaten. (*)

Darussalam Elti Yunani Politik

Posting Terkait