Empat Jenderal Naiki Pesawat Tempur Sukhoi

4 Jenderal Memakai Pakaian Pilot Tempur di Halim Perdana Kusuma (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menerima penyematan Brevet Kehormatan Penerbang dari TNI AU. Dalam acara tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadir sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu (20/12/2017), jajaran pejabat tinggi TNI-Polri berkumpul di Aula Base Ops Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur. Hadi dan Tito mengadakan perbincangan bersama perwira tinggi yang hadir.

Sekitar pukul 08.30 WIB, mereka keluar dengan penampilan ala penerbang. Didampingi KSAL dan KSAD, keempatnya berseragam hijau tua, lengkap dengan kacamata hitam.

Sebelum penyematan, mereka bersiap-siap untuk menumpangi pesawat Sukhoi TS-3007. Ada empat pesawat tempur yang disediakan untuk dinaiki para pejabat tinggi bintang empat tersebut.

Hadi naik ke pesawat Sukhoi 07. Sementara Tito di pesawat dengan nomor 09. Disusul KSAD Jenderal Mulyono di pesawat Sukhoi 10 dan KSAL Laksamana Ade Supandi di nomor 11.

Baca Juga:
Perkuat Armada Tempur, Tiga Heli Tempur Apache Tiba di Lanumad A Yani Semarang
Guna Penuhi Kebutuhan TNI, Presiden Jokowi Minta Peningkatan Industri Strategis

Rencananya, penyematan Wings Brevet TNI AU kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan dilakukan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, yang dalam hal ini bertindak sebagai KSAU. Termasuk KSAD Jenderal Mulyono dan KSAL Laksamana Ade Supandi juga menerima brevet tersebut. (net/hp)

Empat Jenderal Naiki Pesawat Tempur Sukhoi

Posting Terkait