Empat Partai Berikut Jalin Koalisi Dukung Petahana di Pilkada Lampura

Empat Partai Berikut Jalin Koalisi Dukung Petahana di Pilkada Lampura

Pasangan ABDI untuk Pilkada Lampung Utara.

LAMPUNG UTARA – PARTAI Gerindra dan PAN akhirnya berkoalisi dengan PKS dan Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo ‎(ABDI) dalam Pemilihan Bupati Lampung Utara (Pilbup Lampura) pada bulan Juni mendatang.

Dengan bergabungnya kedua partai tersebut maka pasangan ABDI ini dipastikan mulus melenggang pada pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebab, total 17 kursi yang dimiliki oleh keempat partai tersebut telah melampaui batas minimal yang menjadi persyaratan pencalonan, batas minimal untuk pendaftaran di KPU adalah 9 kursi.

Baca Juga:  Agung Ilmu Mangkunegara Urung Disanding PDIP

“Partai Gerindra telah memutuskan untuk mengusung petahana, Agung Ilmu Mangkunegara, pada pilbup kali ini. Keputusan ini kami terima belum lama ini,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Lampura, Farouk Danial melalui ponselnya, Minggu (7/1/2018).

Keputusan untuk mendukung petahana Agung Ilmu Mangkunegara ini merupakan perintah pimpinan partai. Sebagai kader, dirinya siap menjalankan dan mengamankan kebijakan‎ yang dikeluarkan oleh partainya.

Baca Juga:  Panwaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Agung Ilmu Mangkunegara

“Ini perintah pimpinan partai. Apa yang direkomendasikan oleh pak Prabowo, kami tunduk dan patuh serta siap menjalankannya,” terangnya.

‎Terpisah, Ketua DPD PAN Lampura, Darwin Hipni membenarkan jika partainya telah bulat untuk mengusung pasangan ABDI. Kabar ini didapatnya langsung dari pimpinan partai di atasnya sekitar dua hari yang lalu.

“Informasinya baru dua hari yang lalu. Mungkin, berbarengan dengan partai pengusung pasangan ABDI lainnya,” kata Darwin.

Darwin menuturkan, keputusan untuk mengusung pasangan ABDI pada pilbup kali ini merupakan keputusan bersama dari DPW dan DPP. ‎Salah satu faktor utama yang menjadi pertimbangan untuk mengusung pasangan ABDI, diperkirakan, karena Agung Ilmu Mangkunegara merupakan petahana.

Baca Juga:  Bupati Agung Tak Piawai Kelola Uang, DBH Tidak Cukup Tutupi Anggaran

“Semua calon memiliki keistimewaannya masing-masing. Tapi, dasar pemikirannya (keputusan) bukan hanya di DPD melainkan melibatkan DPW dan DPP,” tuturnya, ketika ditanya mengenai alasan utama partainya memilih untuk mengusung Petahana Agung Ilmu Mangkunegara.‎(ri/iv)

2,117 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Agung Ilmu Mangkunegara Pilkada Lampura

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan