Empat Puskesmas di Pringsewu Lulus Akreditasi

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyerahkan sertifikat akreditasi Puskesmas saat apel bulanan di lapangan pemkab setempat, Rabu (17/1/2018). Foto: Ist

PRINGSEWU – KABUPATEN Pringsewu menambah jumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang dinyatakan lulus akreditasi. Keempat Puskesmas yang lulus akreditasi tersebut adalah Puskesmas Pringsewu, Fajarmulia, Bumiratu, dan Banyumas.

Penyerahan sertifikat akreditasi dilakukan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada para kepala Puskesmas pada upacara bulanan di lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/1/2018).

Penilaian akreditasi dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Fauzi berharap dengan diperolehnya akreditasi tersebut, dapat menambah semangat serta lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut mengingat peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Fauzi juga menyinggung masalah difteri yang sudah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) di Provinsi Lampung, dimana pada 2017 lalu terdapat 17 kasus, dan satu kasus suspek difteri terjadi di Pringsewu.

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pencegahan difteri dalam pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI). (*)

266 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Akreditasi Puskesmas

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan