Empat Tewas, Adu Kambing Xenia vs Fuso di Mesuji

Lakalantas Laga Kambing

Ilustrasi. (net)

MESUJI – KECELAKAAN maut terjadi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Mesuji KM 195-196 tepatnya di Desa Mulyaagung, Simpang Pematang pada Rabu (27/12/2017) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Kecelakaan lalulintas antara minibus Daihatsu Xenia warna putih dengan Nopol E 1345 ZZ bertabrakan dengan truk Fuso Mitsubishi Nopol B 9904 NI memakan korban empat jiwa melayang.

Menurut keterangan warga setempat, peristiwa lalin tersebut berawal dari mobil Xenia yang ingin mendahului mobil di depannya. Namun dari arah berlawanan muncul mobil truk Fuso sehingga tabrakan tidak terelakan.

Baca Juga:  Berita Duka Cita: Putra Kedua Syamsu Rizal Meninggal Dunia

Semua korban langsung dibawa ke Puskesmas Simpang Pematang. Sopir mobil truk melarikan diri.

Tiga korban meninggal yaitu Dudu Masduki (50) pengemudi mobil Xenia, H Sarja (74), Ati Mahati (54) dan Innara Ayudi Azzahra seorang balita.

Sedangkan tujuh korban lainnya yakni Siti Masitoh luka berat, Ramadhan luka ringan, Nurul Siti Fadilah luka ringan, Rani luka ringan, dan Denny Saputra (7) luka ringan. Semua warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Baca Juga:  Mahasiswi Polinela Tewas Dilindas Truk, Begini Kata Sopirnya

Personel Satlantas Polres Mesuji, Bagian Ops, TNI, dan Polisi Pamong Praja bersama-sama mengevakuasi korban dengan dibantu warga sekitar. Saat ini, kasus kecelakaan dalam penanganan Mesuji dan kedua kendaraan  diamankan di Mapolres.

Sementara itu, pihak PT Jasa Raharja menyantuni seluruh korban tabrakan minibus Xenia dan truk Fuso, santunan diberikan kepada korban meninggal dan luka-luka.

Menurut Kepala PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Suratno, pihaknya telah mendata seluruh korban dan segera memproses penyelesaian santunannya.

Baca Juga:  Perhari 2 Nyawa Melayang Akibat Lakalantas

“Santunan segera diberikan kepada para ahli waris korban dan kami telah berkoordinasi dengan PT Jasa Raharja Cirebon, Jawa Barat, sesuai domisili korban dan ahli waris,” kata Suratno, Rabu (27/12/2017).

Untuk korban luka-luka PT Jasa Raharja menerbitkan surat jaminan kepada rumah sakit yang merawat korban. Santunan kepada tiga korban meninggal dunia masing-masing Rp50 juta dan tujuh korban luka-luka masing-masing maksimal Rp20 juta. (*)

Lakalantas PT Jasa Raharja Xenia vs Fuso

Posting Terkait