Energi Listrik Topang Geliat Industri

Gambar Ilustrasi (Ist)
BANDARLAMPUNG, FS—Pemerintah Provinsi Lampung berupaya mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara ilmu pengetahuan. Melalui program “Menuju Lampung Terang 2019” Pemprov akan menjadikan daerah-daerah di Provinsi Lampung yang lebih sejahtera. Hal ini dikatakan Gubernur Ridho Ficardo menanggapi diresmikannya penggunaan Pembangkit Mobile Power Plant (MPP) Tarahan 4×25 Mega Watt di Katibung Lampung Selatan, Sabtu (18/3).
Menurut Ridho, kondisi kebutuhan energi bagi kegiatan bisnis dan industri yang sedang dan sudah berkembang di Provinsi Lampung dapat dipastikan. Kebutuhan energi akan menjadi faktor utama berkembangnya usaha bisnis dan industri tersebut.
Apalagi dalam rangka mendorong sektor pariwisata, sebagai salah satu sektor unggulan provinsi Lampung, pasti selain membutuhkan pasokan energi bagi hotel, sektor industri dan perdagangan rakyat pun memerlukan energi.
“Dengan penambahan pasokan daya listrik saat ini memang belum bisa dikatakan aman tetapi setidaknya beroperasinya Pembangkit Mobile Power Plant (MPP) dengan Kapasitas 4×25 mega Watt kali ini menunjukan keseriusan kita dalam rangka pengembangan berkelanjutan untuk Provinsi Lampung yang semakin terus tumbuh kembang,” jelasnya.
Ridho berharap, kerjasama antara Pemerintah Daerah dan PT PLN (Persero) Distribusi Lampung akan terus meningkat dan semakin sinergis.
“Sinergitas kita kedepan adalah kunci kesuksesan ‘Menuju Lampung Terang 2019’. Infrastruktur yang disediakan oleh Pemerintah Daerah merupakan hal yang sangat penting dalam mendukung rencana pengembangan dan pembangunan kelistrikan di Provinsi Lampung,” ujarnya.(*)

246 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment