Era Yusuf Kohar Bandarlampung Terima DBH

Plt Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar.

BANDARLAMPUNG – Kepemimpinan Yusuf Kohar sebagai Plt Wali Kota Bandar Lampung, yang menggunakan cara komunikasi efektif ke pihak pemerintah provinsi (pemprov), telah membuahkan hasil, atas pembayaran Dana Bagi Hasil (DBH) tahun 2016 dan 2017 untuk Kota Tapis Berseri.

“Masalah DBH kan bisa dibicarakan dari hati ke hati yang paling dalam. Dengan begitu Pemprov Lampung serius untuk membantu. Insya Allah, sebelum masa jabatan Plt ini habis semua sudah selesai,” kata Yusuf Kohar.

Baca Juga:  Rugikan Pedagang, Pemkot Tak Berani Sama Alay

Pihaknya pun berjanji akan terus melakukan komunikasi ke Pemprov Lampung agar mentransfer DBH triwulan I tahun 2017 sebesar Rp18 miliar.

“Segala sesuatu harus ada pendekatan. Kalau mau ngajak kawin saja harus ada pendekatan, kapan menentukan hari. Dan Alhamdulillah, DBH sudah dibayar sebagian,” ucapnya.

Pemprov Lampung telah mentransfer DBH triwulan III dan IV tahun 2016 senilai Rp37 miliar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Baca Juga:  Terkait Gaji Guru Honorer dan Insentif RT, Ini Kata Yusuf Kohar

Kendati sudah dibayarkan, dana miliaran rupiah tersebut habis untuk membayar hutang pembangunan, dan sebagian dibayarkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Lampung.

Selain itu, Pemkot juga dituntut membayar hutang ke puskesmas, biling, dan rumah sakit swasta yang ada di Kota Tapis Berseri.(ZN)

Baca Juga:  Yusuf Kohar: Walikota Tak Pikirkan Dampak Pembangunan

 

Dana Bagi Hasil Yusuf Kohar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan