Eriawan Janji Tambah Fasilitas UNBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer – Ilustrasi (ist)

GEDONGTATAAN–Tahun depan, Pemerintah Kabupaten Pesawaran, akan menambah sekolah yang akan melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pesawaran Eriawan saat meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 9 Pesawaran.

“Tahun ini kan baru satu sekolahan saja yang melakukan UNBK di Kabupaten Pesawaran. Hal ini disebabkan karena masih kurangnya fasilitas yang ada di sekolahan tersebut, tetapi tahun depan kami selaku pemerintah daerah, akan memberikan fasilitas tersebut secara estapet, karena tidak mungkin kami bisa menyiapkannya sekaligus,” ujar Wabup Eriawan, Selasa (2/5).

Baca Juga:  Mendikbud Akui Siswa Kesulitan Jawab Soal UNBK

Eriawan juga menilai, hal ini menjadi PR pemerintah, bagaimana untuk menangani masalah kurangnya fasilitas di sekolah-sekolah yang ada di Bumi Andan Jejama ini. “UNBK kan pake komputer, sedangkan di sekolah saat ini banyak muridnya ketimbang komputernya. Tetapi nanti akan kita anggarkan terlebih dahulu dan juga kita akan lakukan pemetaan, sekolahan mana yang sudah siap dari segi bangunannya,” terangnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Bandar Lampung Pantau UNBK

Dalam peninjauan ini juga, dirinya menilai sekolah sekolah yang melaksanakan UN tingkat SMP sudah cukup baik. “Tadi saya melihat secara langsung dalam pelaksanaannya, dan Alhamdulillah tidak ada kendala sedikitpun, baik dari lembar soal ataupun jawaban,” jelasnya.

Dirinya juga mengharapkan, kedepannya mutu pendidikan di Kabupaten Pesawaran menjadi lebih baik. “Kita tidak bisa berpuas diri saat ini, kita harus mencari terobosan lagi bagaimana pendidikan di Bumi Andan Jejama yang kita cinta ini semakin baik,” pungkasnya. (MH/PS)

1,625 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

UNBK

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan