Erick Thohir: Asian Games Jadi Ajang Promosi Indonesia di Kancah Dunia

Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

Jakarta – Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) menyelenggarakan Parade Asian Games 2018 di Jakarta pada Minggu (13/5/2018).

Ketua INASGOC, Erick Thohir mengatakan, penyelenggaraan Asian Games ini, bukan hanya dilihat sebagai sebuah event olahraga semata. Namun itu bisa dipakai oleh Indonesia selaku tuan rumah sebagai ajang promosi negara kepada dunia.

Baca Juga:  Wapres JK Berharap Aksi Teror Tak Ganggu Asian Games

“Ini event untuk national branding, promosi Indonesia ke dunia. Kayak contoh budaya khas kita, makanan, musik, dan lain-lain. Ada juga imbasnya ke ekonomi, kayak pariwisata, rekrutmen tenaga kerja sampai bentuk investasi,” tutur dia, seperti yang dilansir dari liputan6.com.

Terkait dampak ekonomi, Presiden klub sepakbola Internazionale Milan itu pun mengambil contoh, anak muda dalam negeri bisa belajar pemakaian sistem time and editing dari pihak asing pada saat event Asian Games 2018 berlangsung.

Baca Juga:  Wakapolri Ditunjuk Jadi Ketua Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2018

Nantinya, Erick menuturkan, pemerintah tidak perlu lagi memanggil pihak asing soal itu jika negara hendak menyelenggarakan ajang olahraga besar lain, semisal Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dia kembali menekankan, Asian Games 2018 itu sakral bagi Indonesia, terutama dalam hal mempromosikan bagaimana negara bisa menjadi tuan rumah yang baik di tengah latar belakang masyarakatnya yang sangat beragam.

Baca Juga:  Presiden Pimpin Ratas Bahas Promosi Asian Games

“Promosi, yes, Indonesia itu negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Tapi kita Bhinneka Tunggal Ika. Di situlah kita lihat bermacam budaya, ribuan pulau, bisa berkumpul harmonis menjadi satu,” pungkas Erick. (net/hp)

255 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Asian Games 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan