Evaluasi Tentukan Langkah Pembangunan

Bupati, Lampung, Barat, Lambar, parosil, mabsus, rapat, koordinasi, rencana, kerja, awal, 2018.

LIWA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengatakan terlaksananya program pembangunan 2018 tergantung kemampuan pejabat mengevaluasi kendala dan hambatan dari tahun sebelumnya.

“Dari kendala serta evaluasi, maka kita bisa menentukan langkah yang diperlukan dalam pendanaan pembangunan baik dari APBD maupun APBN,” kata bupati, saat rapat koordinasi rencana kerja awal  2018 bersama Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Pj Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, para asisten, staf ahli bupati, serta sejumlah kepala OPD di Ruang Rapat Pesagi, Kamis (4/1).

Baca Juga:  Bawaslu Rilis Indeks Kerawanan Pilkada 2020 di Lampung

Rapat itu merupakan kegiatan yang sangat strategis, baik ditinjau dari sisi proses manajemen pembangunan dan output yang dihasilkan sebagai evaluasi kinerja pembangunan.

“Karena melalui rapat koordinasi ini kita dapat mengetahui kendala dan kelemahan dalam menjalankan program-program sebagaimana yang tertuang dalam rencana pembangunan Lambar,” ujar bupati.

Pihaknya juga mengharapkan, rapat koordinasi jangan dijadikan sebagai forum untuk mencari kelemahan atau kesalahan pengguna anggaran OPD serta pejabat pelaksana teknis kegiatan.

Baca Juga:  Lambar Lepas Dari Predikat Daerah Tertinggal

Namun sebaliknya, permasalahan yang telah lalu hendaknya dijadikan bahan pemikiran bersama agar tidak terulang pada tahun selanjutnya. Dengan demikian dapat terus menjalankan pembangunan dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan.

Wakil bupati menambahkan dan berharap kepada kepala OPD untuk dapat mempersiapkan renja dan adminitrasi dengan sebaik-baiknya. Agar nantinya dapat memperlancar kegiatan yang  akan di lakukan.

Baca Juga:  Lambar Lumbung Perikanan Lampung

”Saya menghimbau kepada kepala OPD yang mempunyai akses ke kementrian silahkan untuk berhubungan langsung, dan membicarakan tentang program yang ada di Lambar ini, silahkan kepada kepala OPD untuk melakukan koordinasi dan berdiskusi tentang yang ada di Lambar seperti program pendidikan dan pembangunan menuju Lambar Hebat,” tutur wakil bupati.(Fb)

barat Evaluasi Lambar Lampung Langkah Pembangunan Tentukan

Posting Terkait