Fakultas Tarbiyah UIN Lepas Mahasiswa PPL

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG – Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) UIN Raden Intan Lampung Dr. Chairul Anwar, M.Pd melepas mahasiswa pada program Praktek Pengalaman Lapangan (PPL), Selasa (24/10), di halaman Dekanat FTK.

Kegiatan PPL ini akan berlangsung selama 50 hari sejak 24 Oktober sampai 12 Desember 2017, diikuti oleh 1904 mahasiswa yang terdiri dari 10 program studi yang ada.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama dengan Dosen UIN Lampung

Dalam paparannya, Dekan FTK berpesan untuk menjaga nama baik almamater.

“Selama kalian PPL tolong dijaga nama baik diri sendiri dan juga almamater.

Berikanlah yang terbaik dalam pengabdian tersebut,” ujarnya dihadapan mahasiswa peserta PPL.

Chairul juga mengingatkan, sebagai calon pendidik, PPL ini merupakan laboratorium yang cocok untuk mengasah dan menerapkan kemampuan mengajar.

Baca Juga:  Mahasiswa UIN Raden Intan Buat Lubang Biopori

“Praktek microteaching di Fakultas Tarbiyah sudah digantikan oleh PPL ini. Dengan harapan para mahasiswa dapat menerapkan kemampuan dan keterampilannya terhadap anak didik,” imbuhnya.

Ia pun menambahkan, kualitas alumni FTK  akan terlihat saat PPL tersebut.

Maka Chairul pun berharap kemampuan dalam mempraktekan ilmu seperti mengajar dan keterampilan lain terkait administrasi sekolah terus ditingkatkan.

Baca Juga:  Mukri: Alumni UIN Harus Bersabar

PPL ini akan dilaksanakan di 122 sekolah dan madrasah di Bandar Lampung dan sekitarnya. Sekolah  dan madrasah tersebut terbagi atas SMA 20 sekolah, SMK 9, MA 7, SMP 39, MTS 10, MI 20, dan TK/RA 17. (RM)

Fakultas Tarbiyah UIN Lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan