Festival Kopi dan Sekala Bekhak Digelar Juli

Parosil Mabsus / Foto: Ist

LIWA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus didampingi Sekda Akmal Abd Nasir, SH, memimpin Ekspose Festival Sekala Bekhak Festival Kopi di Aula Kagungan, Senin (17/06).

Festival Sekala Bekhak sendiri akan dilaksanakan 6-11 Juli di Lapangan Merdeka Liwa dan Festival Kopi 9-10 Juli yang akan dilaksanakan di Kampung Kopi Pekon Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam.

Baca Juga:  Parosil Hadiri Deklarasi Pencanangan Zona Integritas

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Sekala Bekhak meliputi festival budaya, butabuh gamolan pekhing, tari kreasi, butabuh hadra, orkes gambus, adat sai batin paksipak, lomba lagu pop, karnaval kemilau budaya bumi sekala bekhak.

Kemudian event festival kopi terdiri dari worshop dan lomba foto on the spot, pameran gebyar bonsai, semarak bazar kuliner. Lomba uji cita rasa kopi robusta, camping barista Lambar, bincang barista, coaching clinic, seduh kopi bersama, eksplore wisata alam kopi, publikasi video kopi robusta sekaligus peluncuran empat varietas unggulan korolla, live music dan pasar kopi.

Baca Juga:  Kemeriahan Budaya Warnai Festival Sekala Bekhak VI

“Festival Sekala Bekhak dan Festival Kopi akan dilaksanakan pada Juli 2019. Maka harapannya Festival Sekala bekhak ini akan lebih baik dari sebelumnya, terkait persiapan Festival ini agar lebih meriah, selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk promosi adat budaya yang ada di Lampung Barat serta melestarikan warisan budaya,” pesannya.

Terkait Festival kopi juga harus ada sinkronisasi dengan festival sekala bekhak agar sama-sama berjalan dengan baik, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memunculkan inovasi baru sehingga tidak hanya kegiatan saja, tetapi ada ide ide baru untuk kemajuan kopi di Lampung Barat ini. (FB)

Festicval Sekala Bekhak festival kopi Parosil Mabsus

Posting Terkait