Festival Pahawang Abaikan Warga

GEDONGTATAAN – Ratusan pemilik kapal di Dermaga Ketapang, Desa Batumenyan, Kecamatan Telukpandan, Pesawaran, menyesalkan sikap pemkab karena tak melibatkan mereka sebagai warga lokal dalam Festival Pahawang pada 25-26 November mendatang. Tapi, hal itu dibantah pihak terkait.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu pemilik kapal, Ozi (40) menuturkan, bahwa dirinya merasa kecewa karena dirinya selaku pemilik kapal dan juga warga setempat tidak dilibatkan dalam event tahunan tersebut.

“Ya terus terang kami kecewa. Kami juga bingung kenapa sebagai pemilik kapal tidak dilibatkan. Kami sebagai warga, tentunya juga ingin ikut menyemarakkannya. Seharusnya event ini bisa menambah penghasilan kami,” ujar Ozi, Senin (20/11).

Baca Juga:  Disdukcapil Pesawaran Luncurkan Program Pengisian Data KTP-el

Dia juga mengatakan, pemilik kapal yang ada di Dermaga Ketapang ini kurang lebih ada 150 orang dan memiliki sekitar 200 kapal. Mereka menyatakan kesiapannya bila dibutuhkan dalam festival itu.

“Tapi saya dan beberapa pemilik kapal yang ada di dermaga ini tidak ada yang dihubungi. Kami bingung gak tahu kenapa. Kalau ditanya siap, ya kami sangat siap untuk ikut dilibatkan. Kami selaku warga dan pemilik kapal, memang sudah menyiapkan segala sesuatunya, tapi gak dilibatkan. Ya mau gimana lagi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Alumni SMPN 2 Bandarlampung 92 Baksos di Pesawaran

Kepala Dinas Pariwisata Pesawaran Sri Nugraeini menjelaskan pihaknya telah menyerahkan seluruh urusan kepada korlap masing masing di setiap kegiatan.

“Festival Pahawang ini kan banyak cabang kegiatannya. Seperti fun bike, underwater fotografer dan lain-lain. Semua itu sudah ada korlapnya masing- masing untuk mengurusnya. Termasuk penyewaan kapal,” jelasnya.

Sedangkan, Korlap Fun Bike Umroni, yang juga salah satu anggota DPRD Pesawaran, mengatakan semua pemilik kapal yang ada di Ketapang sudah dipergunakan dan dilibatkan dalam festival Pahawang.

Baca Juga:  Tiap Desa Dialokasikan Kendaraan kebersihan

“Semua sudah kita libatkan. Saya ingin menambah armada saja sudah tidak ada lagi kapal yang kosong karena semuanya sudah dipesan semua,” jelasnya.

“Jadi kalau ada aduan para pemilik kapal yang ada di Ketapang tidak diikut sertakan saya merasa ambigo juga. Karena setahu saya semuanya sudah dilibatkan,” tutupnya. (MH/PS)

festival pahawang Pahawang Pesawaran

Posting Terkait