FKIP Unila Gelar Konferensi Pendidikan Internasional

Fajar Sumatera – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Lampung (Unila) di masa pandemi Covid-19 kembali menggelar Internasional Conference Of Progresif Education  dengan mengusung tema Exploring The New Era Of Education. Isu ini dirasa penting diulas di era new normal terlebih pada penerapan pendidikan di masa mendatang yang erat kaitannya dengan dampak penyebaran virus corona.

Baca Juga:  Unila Hadiri Simposium Pelatihan Pidana dan Krimonologi

Kegiatan yang digelar secara online, Sabtu (17/10) di aula FKIP Unila ini diikuti 412 peserta dari berbagai negara dengan latar belakang dosen akademisi dan mahasiswa.

Tema yang diangkat dalam konferensi internasional kedua yang diadakan kali ini, tak terlepas dari keadaan dunia internasional sekarang yang harus beradaptasi dengan penyebaran covid-19  dan melahirkan kebiasaan baru untuk menjalankan aktifitas setiap harinya.

Baca Juga:  Unila Perkenalkan Sistem Akademik Pascasarjana

Ketua Pelaksana Kegiatan Gede Eka Putrawan mengatakan, dasar diskusi ini dihelat karena melihat pendidikan merupakan sektor yang cukup terdampak dari penyebaran virus korona saat ini.

“Maka dirasa penting untuk dibahas dan didiskusikan secara mendalam terkait arah pendidikan di era new normal kali ini dan mendatang dengan menyaring ide serta hasil penelitian dari berbagai belahan dunia,” jelasnya.

Baca Juga:  Gudep Pramuka Unila Raih Akreditasi A

Dia mengatakan, seluruh naskah yang dipresentasikan peserta dalam konferensi yang digelar kali ini dapat dilihat oleh publik dan nantinya akan dikirim ke berbagai jurnal nasional serta internasional  yang tentunya juga dengan melalui tahap seleksi terlebih dahulu.

Reporter: Tinus Ristanto

Unila

Posting Terkait