FKIP Unila Sukses Gelar Stadium General & Temu Alumni

BANDAR LAMPUNG – Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung gelar stadium general dan temu alumni sabtu (24/11).

Stadium General Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas Lampung sukses dilaksanakan dengan ratusan peserta yang memenuhi Aula Gedung J Kampus setempat, pada kesempatan ini prodi pendidikan Ekonomi menghadirkan asisten Deputi bidang kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Kemenpora RI Hi. Ibnu Hasan, M.Pd.

Baca Juga:  Mahasiswi Unila Tewas Jatuh Dari Gedung J FKIP

Dalam laporannya ketua program studi pendidikan ekonomi FKIP Unila Drs. Tedi Rusman, M.Si menyampaikan bahwa acara ini mengangkat tema menumbuhkan jiwa edupreneur dalam era revolusi industri 4.0 dengan harapan mahasiswa kedepan khususnya FKIP dapat menangkap peluang dalam memasuki era digitalisasi.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama FKIP Unila Dr. Sunyono,M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras prodi pendidikan ekonomi jurusan pendidikan IPS sehingga dapat menggelar kegiatan ini, tema  yang masih sangat hangat dengan kondisi zaman sekarang.

Baca Juga:  Dies Natalis ke-52, FKIP Unila Gelar Seminar Pendidikan

“Sebagai calon pendidik kedepan harus dapat memanfaatkan peluang revolusi industri 4.0 dalam pembelajaran ataupun wirausaha atau bisnis,” terangnya.

Ibnu Hasan dalam pemaparannya menyampaikan tujuan pembangunan pemuda ada 3 hal yaitu punya karakter, punya kapasitas dan punya daya saing,  Selanjutnya dalam menghadapi revolusi industri 4.0 pemuda harus memiliki 4 keberanian yaitu Berani mencoba, berani gagal, berani sukses dan berani berubah, dengan selalu memegang hal tersebut pemuda akan menggapai kesuksesannya.

Baca Juga:  FKIP Unila Adakan Seminar Nasional Pendidikan MIPA

Kegiatan ini sekaligus sebagai wadah temu alumni dalam musyawarah besar II Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Ekonomi FKIP Unila, yang  telah lahir nahkoda baru Ketua Formatur Nur Subagiyo periode 2018-2023. (rls)

FKIP Unila Stadium General

Posting Terkait