FKUB Kecam Aksi Terorisme

Ketua FKUB Lampung (kemeja biru), Damrah Khair, didampingi sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Forum tersebut, saat menggelar pertemuan dikantor FKUB Lampung, Jalan Dr. Warsito no. 34 Teluk Betung, Bandarlampung, Senin (14/5).

BANDAR LAMPUNG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung menyatakan sikap mengutuk keras aksi teror terhadap 3 Gereja di Surabaya Jawa Timur, yang terjadi pada 13 Mei 2018 dan beberapa macam aksi teror di berbagai tempat.

Baca Juga:  FKUB Tingkatkan Kualitas Beragama

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua FKUB Provinsi Lampung, H. Damrah Khair, saat menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama, dan perwakilan kepolisian, yang berlangsung di sekretariat FKUB, jalan Dr. Warsito no. 34 Teluk Betung, Bandarlampung, Senin (14/5).

“Kami mengutuk keras tindakan terorisme, yang sangat keji, biadab dan tidak berkeperikemanusiaan, dengan dalih apapun, karena hal itu bertentangan dengan ajaran agama” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Damrah juga mendesak kepada aparat keamanan para penegak hukum untuk dengan seksama mengusut tuntas dan memberi sanksi yang tegas kepada pelakunya, termasuk jaringan dan aktor intelektualnya.

Baca Juga:  FKUB dan Kesbangpol Pesawaran Tangani Konflik Pendirian Rumah Ibadah

Dia juga menghimbau kepada seluruh umat beragama di Provinsi Lampung untuk tetap tenang dan waspada dalam melaksanakan peribadatan, tidak terpancing dengan isu-isu provokatif.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Lampung dihimbau untuk lebih waspada terhadap perilaku, tindakan atau gerakan mencurigakan oleh orang yang tidak dikenal dan segera melapor kepada pihak yang berwajib.

Baca Juga:  Warga Kotabumi Diduga Terlibat Aksi Terorisme

Perlu diketahui, dalam pertemuan tersebut, turut hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), H. Mawardi, Ketua Parisade Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Ir. I Ketut Pasek, Ketua Komisi Hubungan Antar Agama Keuskupan (HAAK) Tanjung Karang, Romo Philipus Suroyo, Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW), Pdt. Samuel D Luas, Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi), Andi Lie Wirawan.

Hadir juga di acara itu,  Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Lampung, Brigjen TNI Daru Cahyono, Dirbinmas Polda Lampung Kombes (Pol) Johni Soeroto, dan Kasubbag Hukum dan KUB, Kementerian Agama (Kemenag) H. Musal Badri, S.Ag, M.Pd.I. (IH).

330 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Aksi Terorisme FKUB

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan