Flyover di Bandar Lampung Tak Mampu Atasi Macet

FO MBK

Padatnya kendaraan menumpuk akibat jembatan layang MBK. (net)

BANDAR LAMPUNG – MESKIPUN flyover sudah dibangun, namun tidak mengurangi kemacetan yang ada, sehingga membuat Pemerintah Kota Bandar Lampung mengatur ulang atau merekayasa lalu lintas.

Plt Wali Kota Bandar Lampung mengatakan Pemkot bekerjasama dengan Polresta untuk merekayasa arus lalu lintas, di tiga titik flyover yakni, Flyover Pramuka, Kemiling , dan Mall Boemi Kedaton.

Baca Juga:  Diciduk Polresta Balam, Pelaku Curat Tobat

“Kita bekerjasama dengan Polresta untuk merekayasa ulang lalu lintas di sana,  karena masih macet, ” kata dia.

Polresta Bandar Lampung akan menurunkan tim survei mencari solusi rekayasa lalin di antaranya di Jalan Indra Bangsawan (dampak pembangunan flyover Pramuka), dan di flyover MBK.

“Nanti mereka akan menurunkan tim survei lalu memutuskan seperti apa rekayasanya. Kita menunggu hasi dari mereka, secepatnya. Ya termasuk jalan di MBK, kalau Kemiling belum tapi segera dilakukan,” kata Yusuf Kohar, Selasa (20/2/2018).

Baca Juga:  Satresnarkoba Bekuk Oknum PNS Pemprov Lampung

Yusuf Kohar mengatakan apa yang dilakukan ini bukan untuk merubah bangunan yang telah ada, melainkan bagaimana mencari solusi agar permasalahan kemacetan bisa diatasi baik dengan cara rekayasa lalulintas atau lainnya.

“Sekarang kan emang kondisinya sudah seperti itu,” kata dia.

Ia pun mengharapkan rekayasa lalin ini bisa diputuskan secepatnya, sehinga pihak Pemkot dalam hal ini Dishub bisa menempatkan personel atau menambah fasilitas dalam perubahan arus lalin tersebut.

Baca Juga:  Satnarkoba Polresta Bandar Lampung Ciduk Pengedar Sabu

“Pemkot berharap secepatnya diputuskan, kami pun sudah siap terkait fasilitas dan personel di lapangan,” ungkapnya. (RM)

Flyover Bandar Lampung Pemkot Bandar Lampung Polresta Bandar Lampung

Posting Terkait