Forkompimcam Sukadana Sosialisasi Cegah Covid-19

Sukadana – (FS), Sebagai wujud nyata Antisipasi Penyebaran dan Pencegahan Virus Covid – 19, Satgas Lintas Sektoral Kecamatan Sukadana, melaksanakan Compoi Bersama dalam rangka menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, Di Desa Negara Nabung Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 01 April 2020.

Kegiatan himbauan ini kerja sama antara Pihak Pemerintah Kecamatan, Pihak Desa, Puskesmas, Kodim, Koramil, dan Polsek Sukadana.

Yang hadir dalam acara ini, Camat Sukadana Syahrun, Kepala Desa Negara Nabung Amir Hamzah, Haryanto dari Polsek Sukadana, serta dari koramil dan kodim, dan juga diikuti pamong Desa Negara Nabung.

Camat Sukadana Syahrun yang di dampingi Amir Hamzah Selaku Kepala Desa Negara Nabung, dan Witha selaku Bidan Desa, dan Haryanto dari pihak Polsek Sukadana menyatakan bahwa himbauan kepada masyarakat yaitu dengan Cara, untuk bisa Berdiam diri dirumah, Tetap tenang namun harus waspada, kurangi kegiatan di luar rumah jika tidak mendesak.

Melakukan perilaku hidup bersih dan sehat secara mandiri, seperti, sesering mungkin melakukan cuci tangan pakai sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah beraktifitas,
Konsumsi gizi seimbang, Perbanyak makan sayur dan buah,”Ungkap Syahrun.

Bidan Witha menambahkan pernyataan Pak Camat bahwa Olahraga dan Istrirahat di lakukan secara teratur, Jaga Kebersihan Lingkungan Rumah, Seperti Sarana yang digunakan bersama sama secara rutin, berjemur diri minimal 15 Menit setiap hari.

Gunakan Masker jika anda batuk dan pilek,
jangan mengkonsumsi daging yang tidak di masak, bila batuk pilek dan sesak nafas, segera ke petugas kesehatan, mengurangi atau bahkan menghindari menyetuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan, sebelum cuci tangan hindari fasilitas umum dan Kerumunan Massa, jika terdapat kedatangan warga dari luar Provinsi Lampung atau dari luar negeri, agar segera melaporkan ke Kepala Desa, Pamong Desa ataupun Petugas Kesehatan Terdekat, kata Witha Selaku Bidan Desa.

Amir Hamzah Selaku Kepala Desa Negara Nabung, mengatakan bagi setiap warga yang sudah Terlapor ataupun belum terlapor di wajibkan untuk segera mengisolasi diri di dalam rumah selama 14 hari dari tanggal kedatangannya, bila terdapat warga yang gejala demam di sertai batuk kering, Sesak Nafas, dan Diare, untuk segera memberitahukan petugas kesehatan terdekat, atau menelepon ke Calk Center Puskesmas Sukadana.

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Desa Negara Nabung, supaya jangan panik dan taati aturan dan kebijakan dari pemerintah terkait, untuk pencegahan penyebaran Virus Covid 19 / Corona, tetap berdiam diri dirumah dan berdoa, agar wabah ini segera berakhir dan kita semua terhindar darinya.(Rusman)

Posting Terkait