Fortuba Tuding Anggota DPRD Tulangbawang Abaikan Kepentingan Masyarakat

Sekretaris Bappeda-Litbang Kabupaten Tulangbawang Budi Sutomo sampaikan pentingnya musrenbang dihadapan seluruh aparatur kampung dan kelurahan se-Kecamatan Menggala. | Foto: Murni/Fajar Sumatera

MENGGALA – Ketidakhadiran sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Dapil 1 dalam Musrenbang di Kecamatan Menggala, Selasa (18/2) menuai kritikan keras dari Ketua Fortuba Tulangbawang Andika.

Menurut Andika, itu menandakan jika anggota dewan lebih mementingkan lembaganya ketimbang kepentingan masyarakat.

Padahal, kata Andika, forum Musrenbang sangat penting sebagai media untuk menyampaikan aspirasi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan sesuai hasil reses yang dilaksanakan oleh Dewan.

Baca Juga:  Ribut Sengketa Lahan, Ormas Fortuba Kerahkan Ribuan Massa

“Mana janji-janji saat pencalonan, pasti perjuangan nasib rakyatlah, sejahterakan rakyatlah, inilah itulah api nyatanya hanya bualan, omong kosong semata agar menarik simpati untuk dipilih. Setelah dipilih dan duduk di kursi empuk, masa bodo yang penting mereka (Dewan) menikmati faslitas mewah,” tandas Andika.

Andika berharap seluruh anggota DPRD Tulangbawang dapat merubah sifat dan perilaku, sehingga dalam bekerja sebagai wakil rakyat benar-benar berjuang untuk kepentingan rakyat.

Baca Juga:  Warga Dua Lingkungan di Menggala Kota Dihantui Banjir

“Kalau bicara kecewa pasti Kami sebagai masyarakat sangat kecewa dengan kinerja Dewan, bagaimana nasib pembangunan tulangbawang khususnya Menggala kedepanya, siapa lagi tempat kami masyarakat bertumpu dan berharap sedangkan yang menjadi tempat yakni Anggota DPRD buang badan,” keluhnya.

Dihubunggi terpisah, Anggota DPRD Tulangbawang asal Dapil 1 Nilwalnsyah Habib mengaku tidak mengetahui jika di Kecamatan Menggala dilaksanakan Musrenbang.

Sebab dirinya bersama dengan sejumlah Anggota DPRD lainya mengaku sedang melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) di Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Baca Juga:  Winarti Tata Menggala-Simpangpenawar

“Saya tidak tahu kalau ada Musrenbang, pak Camat ngasih Undangan ga iya, soalnya saya sedang dinas luar daerah, bahkan sejumlah Anggota DPRD Dapil satu turut serta, seperti Zuldin Alamsyah, Mursidah, Aprina, tapi masih ada Anggota DPRD lainya yakni Sodri dan Herpina berada di Tulangbawang, coba dihubungi saja,” ucap Nilwansyah melalui sambungan selulernya.

Sementara salah satu anggota DPRD yang juga asal dapil satu Sodri, belum bisa dihubunggi untuk diminta tanggapan terkait ketidak hadiranya dalam Musrenbang di Kecamatan Menggala.(MR)

Anggota DPRD Tulangbawang Fortuba Menggala Musrenbang Menggala

Posting Terkait