Forum Keserasian Sosial Desa Sidang Bandar Anom Gelar Kegiatan Dialog

MESUJI_Bertempat di aula Balai Desa Sidang Bandar Anom, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, kegiatan Dialog Keserasian Sosial Desa, dihadiri Kepala Desa Sidang Bandar Anom, Wahyuddin, bersama Aparatur Desa, Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial, dari Dinas Sosial Mesuji, Iswantoro,S.Sos, serta jajaran, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Wijiono, dan diikuti oleh sejumlah elemen dari berbagai lapisan masyarakat yang ada di Desa Sidang Bandar Anom, Senin (14/10/20).

Hadir mewakili Dinas Sosial Mesuji, Iswantoro, dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa program dan kegiatan keserasian sosial diawali dengan saresehan atau dialog untuk membangun kembali budaya gotong royong sehingga tercipta keserasian sosial di Masyarakat.

Ia berharap kegiatan Program Pembangunan, melalui program Keserasian Sosial ini, masyarakat dapat menjaga dan merawat fasilitas yang ada sekaligus akan menjadi sarana pemersatu masyarakat di Desa Sidang Bandar Anom dan sekitarnya, dirinya juga mengingatkan kepada Kepala Desa dan seluruh Aparaturnya, untuk tidak bosan mengkampanyekan kepada warga arti pentingnya menjaga kesehatan dan selalu mematuhi aturan Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,Jelas Iswantoro.

Hal senada juga disampaikan oleh Wijiono, selaku Tenaga Pendamping Keserasian, dari Dinas Sosial Mesuji, bahwa Program dari Kementerian Sosial RI, ini adalah Program Stimulan yang bertujuan untuk menciptakan suatu tatanan kehidupan Sosial yang harmonis, harus dilandasi dari kebersamaan.

“Bantuan Program dari Pemerintah Pusat, pada dasarnya bertujuan untuk memperkuat hubungan silaturahmi, Jadi harapan kami pelaksanaan Program ini segera dilaksanakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB), disiapkan Surat Pertangung Jawaban (SPJ), kerena kalau bisa, sebelum tanggal Delapan, bulan depan SPJ itu sudah selesai,” ucap Wijiono.

Kepala Desa Sidang Bandar Anom, Wahyuddin, sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial, Bupati, Dinas Sosial Kabupaten dan Tenaga Pendamping, atas bantuan yang diberikan, sehingga masyarakat Desa Sidang Bandar Anom, nantinya bisa merasakan manfaat dari Program Keserasian Sosial Kementerian Republik Indonesia.

“Alhamdulillah terima kasih kami untuk Kemensos RI, Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, Pendamping Keserasian Sosial, serta terkhusus untuk Bapak Bupati Mesuji, H. Saply TH, yang telah memberikan bantuan Program Kearipan Lokal ke Desa kami, sehingga kami dapat merasakan manfaat dari Program Keserasian Sosial ini,” ucap Kades Wahyuddin.

Usai pelaksanaan dialog, Kepala Bidang Jaminan dan Bantuan Sosial, dan jajarannya, didampingi Kepala Desa Sidang Bandar Anom, serta Pendamping Keserasian, mengajak para undangan untuk bersama-sama melakukan kunjungan ke lokasi Pembangunan.
(NNG).

Posting Terkait