Gagahi Anak Tiri, Yono Dibui 10 Tahun

Kabid Pemerintahan Desa Pesawaran Divonis 15 Hari Bui

Ilustrasi.

Pengadilan Negeri Kelas 1a Tanjung karang, pada Selasa siang menggelar sidang terkait kasus tindak asusila terhadap anak dibawa umur, yang dilakukan oleh seorang ayah kepada anak tirinya yang berusia 17 tahun, majelis hakim akhirnya menjatuhkan pidana selama 10 tahun kurungan penjara.

Seorang pria berusia 68 tahun, warga Teluk Betung Timur Bandar lampung, dengan wajah tetap tegar dengan tidak menunjukan rasa bersalahnya, mendengarkan putusan dari majelis hakim yang diketuai oleh hakim ketua Surono.

Baca Juga:  Seorang Ayah Ditangkap Karena Perkosa Anak Kandung

Terdakwa Yono dinyatakan bersalah, atas tindak pidananya yang memaksa anaknya sendiri melakukan hubungan badan, dengan ancaman akan membunuh korban jika tidak melayanin nafsu bejadnya dengan sebilah golok.

Buruh tani ini akhirnya dijatuhkan vonis oleh hakim, dengan pidana penjara selama 10 tahun kurungan penjara, dengan denda sebesar 100 juta rupiah, dengan subsider kurungan selama 3 bulan penjara.

Baca Juga:  Guru SMP Gagahi Murid di Pantai Wisata Tirtayasa & Puri Gading

Putusan hakim kali ini lebih ringan dari tuntutan jaksa pada sidang sebelumnya, pria tamatan sd ini sebelumnya dituntut oleh jaksa penuntut umum, dengan pidana yang ada di dalam undang – undang perlindungan anak dengan hukuman pidana selama 15 tahun kurungan penjara, atas vonis hakim ini terdakwa bersikap menerima. (*)

Cabul Yono

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan