Gaji ke-13 ASN dan Anggota DPRD Tanggamus Cair Bulan ini

Ilustrasi. (Ist)

TANGGAMUS – Pembayaran gaji ke-13 bagi aparatur sipil negara (ASN) dan anggota DPRD Tanggamus dalam tahap proses.

Menurut Hilman Yoscar, Kepala BPKAD tanggamus anggaran untuk pembayaran ASN sekitar Rp 28,5 miliar bagi 6.800 pegawai, sedangkan bagi anggota dewan totalnya sekitar Rp 240,5 juta bagi 45 orang. “Saat ini masih diproses, berarti gaji ke-13 tetap dibayarkan,” ungkapnya Selasa (3/7).

Hilman mengaku, target pembayaran tidak bisa dipastikan kapan waktunya, namun pastinya dibayarkan dalam bulan Juli ini. Sebab gaji ini sebagai perhatian bagi ASN atas beban biaya pendidikan bagi anak-anaknya yang awali tahun ajaran baru. besaran gaji ke-13 sama dengan pembayaran gaji ke-14 atau THR. Hal itu sesuai instruksi dari pusat dan daerah hanya melaksanakannya. Sedangkan untuk gaji ke-13 bagi para tenaga kerja sukarela (TKS) atau honorer tidak ada,ujar hilman

Baca Juga:  PNS Akan Terima Gaji ke-13

Lebih lanjut Hilman mengatakan “Pembayaran gaji ke-13 sesuai jadwal rutin yakni dibayarkan pada bulan Juli setelah pembayaran gaji reguler bulanan. Gaji ke-13 adalah gaji tambahan di luar gaji bulanan yang hanya 12 kali setahun,”

Ia jugaa menjelaskan dalam gaji ke-13, komplemen,dibayarkan berupa gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan anak, kecuali tunjangan beras. Dan setiap pegawai berbeda-beda menerima gaji ke-13 sesuai golongannya. Mereka menerima antara Rp 3,1 juta sampai Rp 8 juta,kata hilman.

Baca Juga:  PNS Akan Terima Gaji ke-13

Kemudian untuk anggota dewan, BPKAD Tanggamus juga bayarkan gaji ke-13 sebesar Rp 4,5 juta untuk status anggota, sedangkan jabatan Wakil Ketua Rp 5 juta, dan Ketua DPRD Rp 6 juta. Bagi anggota dewan, nilai gaji ke-13 tidak sama dengan gaji bulanan mereka. Sebab sebulan menerima Rp 30 juta per bulan.

Sebab bagi anggota legislatif ada beberapa item persamaan tunjangan yang tidak dimasukkan seperti tunjangan intensif komunikasi, tunjangan perumahan, tunjangan transportasi. Total semuanya sekitar Rp 15 juta per bulan.pungkasnya. (SB/CD)

Gaji 13

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan