Galakkan Budaya Literasi, Pemprov Lampung Gelar Lomba Menulis Essai

Lomba Penulisan Essai

BANDARLAMPUNG – Dalam upaya menggalakan kembali budaya tulis menulis, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menggelar Lomba Menulis Essai, dengan tema “Optimisme masa depan Provinsi Lampung setelah kehadiran Jalan Tol Trans Sumatera dan Bandara Internasional Radelin Inten II”.

Kepala Diskominfo Lampung, Achmad Chrisna Putra, menjelaskan, lomba penulisan ini juga sebagai bentuk publikasi dan pencapaian pemprov dalam hal pembangunan infrastruktur.

Baca Juga:  Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Penulisan Essai

“Infrastruktur maksudnya dipertajam lagi, yakni infrastruktur yang memiliki daya ungkit terhadap pertumbuhan dan pengembangan kawasan khususnya di wilayah provinsi,” jelas Chrisna, Jumat (20/10).

Masih katanya, kunci dari pembangunan seperti jalan tol dan Bandara adalah konektivitas dengan daerah lain. “Nantinya ini yang disentuh oleh para penulis, sekaligus kita gairahkan kembali ke semua kalangan baik dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum,” tandas mantan Plt Walikota Metro ini.

Baca Juga:  Tips Menulis Ikuti Lomba Esai

Untuk diketahui, para peserta Lomba Menulis Essai bisa memilih subtema sebagai berikut, Jalan Tol Sumatera dan Peluang  Pengembangan Ekonomi Kreatif di Lampung, Dampak Positif Jalan Tol Trans Sumatera bagi peningkatan Pemerataan Ekonomi Daerah di Lampung, Manfaat Jalan Tol Trans Sumatrera dan Pengembnangan Wilayah Strategi di Lampung, Peluang dan Tantangan Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional, dan Bandara Internasional Radin Inten II dan Peluang Pengembangan Destinasi Wisata di Lampung.

Baca Juga:  Mahasiswa Unila Giatkan Budaya Literasi di Datarajan

Pembukaan lomba dibuka dari tanggal 1 – 25 November 2017 dan pengumuman pemenang juara 4 Desember 2017, dengan total hadiah jutaan rupiah.(ZN)

Baca Juga:  Ini Syarat dan Ketentuan Lomba Penulisan Essai

 

Budaya Literasi Lomba Penulisan Essai

Posting Terkait