Gampang Umroh Bersama KORPRI

Santi | Fajar Sumatera

BANDARLAMPUNG – PT. Gamal Hikmah Pusaka mengelar sosilisasi Gampang Umroh bersama KORPRI (GUBK) di gedung Balai Keratun, Rabu (5/2).

Sosilisasi yang diadakan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) merupakan salah satu program Dewan Pengurus KORPRI Nasional yang dirancang khusus untuk membantu ASN beserta Keluarga.

Dijalankan sesuai konsep Syari’ah dengan Akad Murabahah (Jual-Beli), dimana antara Penjual dengan Nasabah telah mengetahui dan sepakat atas Harga Perolehan dan Marjin Keuntungan (Ujroh).

Program ini didukung oleh Bank Panin Dubai Syariah, Mersi, Waqara, Sanofi Pasteur, Adira Insurance syariah. Program ini juga memiliki target peserta mencapai 400 orang hingga maret mendatang.

Baca Juga:  BNI Syariah Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Telkomsel Terkait Pembiayaan Umroh

Paket umroh terdiri dari 9 hari dengan GUBK 1 dan GUBK 2 yang dapat diisi empat orang dalam satu kamar. Perbedaan paket keduanya terketak di hotel dan pesawat yang digunakan.

Pada GUBK 1 memilih hotel di Mekkah yaitu Anjum/Makkah Tower bintang lima dan Madinah di hotel Mawaddah Al Saffa bintang empat sedangkan untuk pesawat menggunakan pesawat  Garuda, Saudi, Etihat, Emirate dengan biaya Rp 25juta.

Sedangkan untuk paket GUBK 2 memilih hotel di Mekkah Olayan Ajyad bintang empat dan untuk madinah di hotel Mawaddah Al Saffa bintang empat dengan pesawat Royal Brunai/Lion/ Oman Air dengan biaya Rp 23 juta.

Serangkaian persyaratan pendaftaran diawali dengan mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan dokumen  seperti pasport, fotocopy KTP dan KK, buku nikah asli bagi suami istri, akte kelahiran asli bagi anak yang belum memiliki KTP, buku kesehatan vaksin meningitis, pas photo ukuran 3×4 sebanyak 5 lembar, ukuran 4×6 sebanyak 5 lembar dengan berlatar belakang warna putih.

Baca Juga:  Pemkab Lamtim Beri Tiga Paket Umroh Bagi Anggota PWI

“Dengan bayar Rp700 ribu sudah bisa berangkat umroh,” tutur Manajerial Bank Panin Dubai Syariah, Topan Prakarsa.

Topan menjelaskan bahwa dalam pembayarannya tidak harus datang ke bank dan tanpa angunan. “Harus ada slip gaji dan surat rekomendasi dari atasan kemudian memilih 3 pilihan jangka ansurannya.” Katanya

Selain itu dari GUBK mendatangkan 3 orang yang pernah mengikuti program umroh bareng KORPRI salah satunya  bernama Joko. Joko menceritakan pengalaman setelah ikut dalam program bulan Desember tahun lalu. “Dalam jangka 2 minggu saya sudah mengurus paspor karena terkendala pada paspor. Dan setelah sampai di Masjidil Haram kami bertiga langsung menangis haru dan makanan yang disiapkan oleh hotel yang kita menginap menyajikan makanan sama seperti lidah orang Indonesia dan pesawat yang saya gunakan adalah pesawat garuda,” tuturnya.

Baca Juga:  Saipul Buka Muskab Korpri

Selain itu Priyo dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung bertanya berkenaan hadiah yang diberikan bagi calon jamaah umroh yang berhasil mengajak banyak orang, kemudian juga mengenai asuransi yang didapatkan oleh setiap orang yang terkena musibah. (SN/AY)

Korpri Umroh

Posting Terkait