Gandeng SMRC, Demokrat Bakal Survei Balonkada Lampung

Demokrat Lampung (ilustrasi)

BANDARLAMPUNG, – DPD Partai Demokrat (PD) Lampung berencana melakukan survei melalui Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk para bakal calon kepala daerah (Balonkada) yang lolos mengikuti tahapan pasca persiapan digelarnya pilkada serentak dua kabupaten, yakni Tanggamus dan Lampung Utara pada 2018 mendatang.

Sekretaris Penjaringan DPD PD Lampung, Toni Mahasan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tahapan survei pada pertengahan bulan September mendatang, usai para balonkada mengikuti pemaparan visi-misi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Partai Demokrat Lampung Gelar Rapat Konsolidasi

“Kalau sekarang kita sedang atur untuk jadwal survei balonkada 2 kabupaten,” kata Toni, Senin (4/9).

Kendati demikian, Wakil Direktur Eksekutif PD menyebutkan dari beberapa yang mendaftar tidak semua calon yang lolos seleksi berkas hadir pada penyampaian visi misi.

“Saya kurang paham. Karena datanya ada di tim penjaringan pilkada kabupaten,” ujarnya.

“Kami akan memfokuskan survei pada calon yang telah lolos mengikuti seluruh tahapan dari partai,” jelasnya.

Baca Juga:  SMRC: Jokowi-Ma'ruf 54,98%, Prabowo-Sandi 45,02%

Saat ditanya berapa lama survey SMRC pilkada di dua kabupaten tersebut dilakukan, Toni mengaku tidak memahami. Sebab, PD tidak akan melakukan intervensi.

“Saya kurang paham, itu wewenang independen survei. Karena kita mau data yang seakurat mungkin,” ucapnya.

Untuk diketahui, Terdapat empat balonkada yang mendaftar di PD Lampung Utara, yakni petahana Agung Ilmu Mangkunegara, M Yusrizal ST, Zainal Abidin dan Nerozely Agung Putra.

Baca Juga:  DPD Partai Demokrat Lampung Bagikan Takjil di Bundaran Gajah

Sedangkan Tanggamus, ada delapan bakal calon Bupati yakni Nuzul Irsan, Samsul Hadi, Darussalam, Beny H Nauly Mansyur, Fauzan Syaie, Dedi Irawa, Tedi Kurniawan, dan Julian Manaf. (TM)

 

 

Partai Demokrat Lampung SMRC Survei Balonkada

Posting Terkait