GANN Tulangbawang Barat Dukung Pemerintah Berantas Narkoba

GANN Tulangbawang Barat

Penasehat DPC GANN Tulangbawang Barat, Drs Sujadmiko.

TULANGBAWANG BARAT – Pada silaturahmi daerah Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) se-Provinsi Lampung di Balai Keratun, Sabtu (9/12/2017), penasehat DPC GANN Tulangbawang Barat, Drs Sujadmiko, menegaskan GANN adalah sebuah lembaga swadaya masyarakat yang berbasis massa yang lahir dari keprihatinan dan rasa sayang orang tua terhadap anak.

“Setiap orang tua pasti menginginkan anaknya sukses di kemudian hari. Namun, dengan fenomena yang ada sekarang ini, Indonesia sudah dinyatakan darurat narkoba maka mustahil akan terwujud semua cita-citanya,” kata Sujadmiko.

Baca Juga:  150 Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Lampung Fair 2017

Baca juga; GANN Tulangbawang Barat: Jauhkan Generasi Muda dari Narkoba

Sebagai lembaga swadaya masyarakat berbasis massa, GANN bersama seluruh lapisan masyarakat diharapkan untuk menumpas peredaran gelap narkoba.

“Tujuan didirikannya GANN adalah berusaha membantu program pemerintah dalam pencegahan pemberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Minimal di lingkungan terdekat kita, agar generasi penerus kita yang merupakan anak cucu kita, bisa menjadi generasi emas, generasi yang bebas dari narkoba,” ujar Sujadmiko yang juga menjabat Kasat Pol PP Tulangbawang Barat.

Baca Juga:  Ditresnarkoba Polda Banten Patroli Cegah Penyelundupan Narkoba

Selain membantu pemerintah dalam hal penanganan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang sudah menjadi fenomena di Indonesia. Tugas pokok GANN adalah memberikan pemahaman dan penyuluhan kepada masyarakat terutama kepada peserta didik SMP, SMA, dan lain-lain agar mengetahui bahaya penggunaan narkoba sejak dini.

“Wewenang GANN adalah membantu meringankan tugas aparat terkait dalam penanganan dan penanggulangan permasalahan narkotika. Selain itu, membangun sinergitas yang baik dengan instansi-instansi pemerintah yang terkait, termasuk dengan Polri ataupun BNN. Intinya, jauhkan generasi muda dari narkoba, karena mereka adalah anak bangsa yang akan menerima tongkat estafet pembangunan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:  Lima Pengguna Narkoba Diciduk Polres Lampung Utara, Satu di Antaranya PNS

GANN Narkoba Terkini

Posting Terkait