Gapeksindo Gelar Muskerda ketiga 

 

(Foto Ihan)

BANDARLAMPUNG — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (GAPEKSINDO), Provinsi Lampung, menyelenggarakan Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) yang ketiga, di Hotel Aston, Rabu (26/4).

Bertemakan Membangun perusahaan konstruksi yang kokoh, tangguh & berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional, Mukerda ini, digelar untuk melakukan musyawarah sesama anggota Gapeksindo Lampung, untuk persiapan jelang Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang akan diselenggarakan di Jogjakarta pada tanggal 7 Mei 2017.

“Pertemuan anggota Gapeksindo Lampung ini diadakan, dalam rangka mempersiapkan materi langkah-langkah serta program kami untuk pembangunan Lampung, yang hasilnya nanti akan di bawa atau di presentasikan di Mukernas GAPEKSINDO yang akan digelar di Jogja” kata Ketua Umum Gapeksindo Lampung, Sahaldi, saat di temui di acara tersebut.

Gapeksindo di Provinsi Lampung beranggotakan 720 perusahaan konstruksi yang telah bersertifikat badan usaha di semua kabupaten kota yang tiap-tiap daerahnya telah dibentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Dengan kualifikasi sertifikat, berbekal kemampuan kompetensi, GAPEKSINDO Lampung siap ikut tender terbuka, semua perusahaan yang tergabung didalamnya memiliki sertifikat badan usaha, juga selalu dapat sinergi dengan pemerintah sesuai bidang terkait.

Ketua Umum Gapeksindo Lampung, Sahaldi, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Mukerda ketiga, di Hotel Aston, Rabu (26/4). (Foto Ihan)

Sekretaris Umum Gapeksindo Lampung, Hermawan juga menambahkan, seluruh perusahaan di organisasi ini, sudah memenuhi standar yang telah ditetapkan, terus meningkatkan program kerja baik internal maupun eksternal, demi mensuskseskan pembangunan lampung.

Hampir semua Dinas di Kabupaten Kota sudah menjalin kerjasama yang baik dan diharapkan hubungan ini akan  lebih ditingkatkan lagi. Juga perlu diketahui bahwa Gapeksindo merupakan organisasi yang lulus akreditasi dan masuk dalam kelompok unsur.

“Dalam hal peningkatan kualitas tenaga kerja, Kami terus memberikan pelatihan yang bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK)” kata dia.

Dengan keikutsertaan perusahaan konstruksi di organisasi ini, keuntungannya juga ialah bisa dibantu dalam hal permodalan.

Untuk saat ini sudah ada beberapa bank yang telah siap membantu, beberapa diantaranya ialah Bank bjb, Bukopin, Bank Lampung, dan didukung juga oleh Jamkrindo.

Sementara itu , turut hadir ketua LPJK Lampung, Tubagus Ahmad Rifat. Pembukaan musyawarah kerja tingkat daerah ini, secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung, yang diwakili oleh Asisten I Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Lampung, Choiria Pandarita. (IH)

517 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan