GATF Phase I 2018 Resmi Dibuka Hari Ini

GATF Phase I 2018 Resmi Dibuka Hari Ini


Pjs Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, membuka acara GATF 2018 didampingi Plt Wali Kota Bandarlampung, M Yusuf Kohar, Vice President Revenue Management PT Garuda Indonesia, Reza Aulia Hakim, dan Kepala Bank Mandiri Area Lampung, Jan Wiston Tambunan, serta jajaran Forkopimda Lampung, yang berlangsung di Mall Boemi Kedaton (MBK), 16-18 Maret 2018. Foto: Ihan/Fajarsumatera.co.id

BANDARLAMPUNG – GARUDA Travel Fair Phase I 2018 yang berlangsung di Mal Boemi Kedaton (MBK), selama tiga hari mulai 16-18 Maret 2028 telah resmi dibuka, Jumat (16/3).

Pemukulan gong dan rebana tanda dibukanya GATF secara resmi dilakukan oleh Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno, didampingi Plt. Walikota Bandarlampung, M Yusuf Kohar,

Vice President Revenue Management PT Garuda Indonesia, Reza Aulia Hakim, dan Kepala Bank Mandiri Area Lampung, Jan Wiston Tambunan, serta jajaran Forkopimda Lampung.

Dalam sambutannya di acara tersebut Vice President Revenue Management PT Garuda Indonesia, Reza Aulia mengatakan, GATF merupakan ajang event tahunan Garuda Indonesia, yang digelar dua kali dalam setahun.

GATF dibuka secara serentak di 29 Kota Besar Di Indonesia, termasuk di Lampung.

Kegiatan Ini juga menggandeng berbagai mitra Garuda Indonesia untuk berpartisipasi meramaikan acara. Seperti Agen Travel, Biro perjalanan Umroh, Bank Mandiri yang merupakan Bank partner,serta didukung juga oleh perusahaan lainnya.

Tujuan diadakannya GATF ialah memberikan penawaran harga spesial tiket pesawat khususnya Garuda Indonesia, yang hanya bisa didapatkan di ajang ini.

Acara ini juga digelar, sebagai wujud kepedulian Garuda Indonesia untuk mendorong peningkatan pariwisata. Diharapkan dengan adanya promo tiket pesawat ini jumlah wisatawan akan semakin meningkat.

Sementara itu, Pjs. Gubernur Lampung, Didik Suprayitno Dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung mengapresiasi dan mendukung event GATF yang diadakan Garuda Indonesia bekerjasama dengan Bank Mandiri ini, karena kegiatan ini mampu untuk peningkatan pariwisata.

Berdasarkan data wisatawan nusantara yang didapat dari kementrian pariwisata dan telkom, berdasarkan jaringan seluler, wisatawan yang datang Lampung pada 2017 mencapai 8,8 juta, secara nasional ada di posisi 9, lebih banyak dari Bali yang hanya 8,5 juta, dengan posisi 11 secara nasional.

Kesuksesan ini berkat dukungan dari smua pihak termasuk Garuda Indonesia. Untuk Destinasi Di Provinsi Lampung  yang paling banyak dikunjungi ialah  Anak Krakatau, Pulau Pahawang, Teluk Kiluan, Tanjung Setia, Taman Nasional Way Kambas (TNWK), dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

“Provinsi Lampung wilayah yang strategis untuk binis penerbangan. Hal ini juga didukung pemerintah untuk memaksimalkan bandara Raden Inten II  menjadi standar international, Garuda Indonesia diharapkan bisa menambah rute Lampung agar semakin menarik,” katanya.

Didik menambahkan, GATF juga membuat animo masyarakat menggunakan jasa penerbangan semakin tinggi dengan harga terjangkau.

Ke depannya GATF diharapkan akan semakin banyak perusahaan yang ikut berpartisipasi, sehingga pengunjungnya akan semakin ramai.

Kepada Garuda Indonesia juga Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan agar bisa mengadakan Rute International dari Lampung, agar dapat membantu menambah pendapatan daerah.

“Kalo ke Jakarta terus uangnya masuk Jakarta terus, jadi kalo bisa ada international. karena  Jakarta juga sudah full” tutupnya.

Perlu diketahui, dalam event ini banyak sekali penawaran menarik untuk para konsumen setia Garuda Indonesia. Di antaranya ialah tiket pesawat yang harganya cuma satu rupiah.

Promo ini hanya bisa didapatkan saat gelaran GATF saja. Bank Mandiri juga menyediakan berbagai penawaran menarik seperti cicilan 0% hingga 6 bulan dengan kartu kredit Mandiri.

Tersedia rute domestik terbang dari  Lampung untuk satu kali jalan ke tujuan Jakarta hanya seharga Rp200 ribuan. Palembang Rp300 ribuan, Batam Rp400 ribuan, Medan Rp600 ribuan, Yogyakarta Rp700 ribuan, Denpasar dan Lombok Rp800 ribuan dan Labuan Bajo Rp1 jutaan.

Untuk rute internasional terbang dari Lampung (pergi-pulang) tujuan Singapura dibanderol mulai dari Rp 2 jutaan, Kuala Lumpur Rp1,8 jutaan, Hongkong Rp3,6 jutaan, Shanghai Rp5,3 jutaan, Seoul Rp5,1 jutaan, Osaka Rp5,2 jutaan, Tokyo Rp6 jutaan, Melbourne Rp6 jutaan, Amsterdam Rp9,8 jutaan dan London Rp9,8 jutaan.

Selain itu juga masyarakat bisa mendapatkan harga terbaik saat Happy Hours setiap hari di GATF2018  mulai dari pukul 10:00 – 13:00 WIB, 16:00 – 18:00 WIB.

Penawaran menarik lainnya yaitu cashback CC Bank Mandiri hingga Rp200 ribu, tiket Lampung-Jakarta Rp1,- dengan CC Bank Mandiri, ekstra diskon hingga 50% dengan Fiesta Point Mandiri, GarudaMiles Redemption dengan Fiesta Point Mandiri.

Total puluhan juta voucher go pay, total ratusan voucher restoran, merchandise exclusive dari Garuda Indonesia. Special redemption GarudaMiles up to 50%, paket umroh harga terbaik paket liburan (domestik dan internasional).

Bagi masyarakat yang ingin tahu lebih lanjut tentang GATF 2018 yang akan dilaksanakan ini, bisa menghubungi kantor penjualan Garuda Indonesia Tanjung Karang, yang beralamat di Jalan Wolter Monginsidi 267/24 Bandarlampung. Temukan surprise menarik lainnya melalui sosial media dengan hastag #GATF2018.

Perlu diketahui, Pada tahun lalu Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) sukses digelar dengan pencapaian melebihi target penjualan. Event ini kembali dilakukan, juga sebagai bagian dari komitmen perusahaan sebagai maskapai nasional dalam mendukung program pengembangan pariwisata Indonesia.

GATF merupakan event tahunan yang ditunggu oleh pelanggan setia Garuda Indonesia, tidak hanya di kota Bandarlampung, namun diseluruh Indonesia. Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengunjung GATF dari tahun Ke tahun terus meningkat.

Di samping mendukung pemerintah untuk mendorong pertumbuhan pariwisata nasional termasuk 10 destinasi prioritas beyond Bali, Pelaksanaan GATF merupakan salah satu upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilâyah Indonesia Barat, khususnya Provinsi Lampung dan sekitarnya.

Selain menawarkan berbagai paket perjalanan wisata yang menarik, pada Pelaksanaan GATF tahun ini juga akan dilaksanakan peluncuran tampilan baru dan fitur baru dari Mobile Apps. Garuda Indonesia memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam merencanakan perjalanan dengan teknologi yang lebih baru dan mudah.

Dalam Pelaksanaan GATF ini, Garuda Indonesia juga menggandeng beberapa mitra usaha seperti agen perjalanan, Perusahaan Penyelenggara Umrah dan Haji (PPUH), serta usaha lainnya yang turut meramaikan gelaran event tahunan ini. (IH) 

GATF Phase I 2018

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan