Gegara Rp 30 Juta, Abu Bakar 16 Tahun Divonis Penjara

Bandar Lampung-Lantaran tergiur dengan upah sebesar Rp  30 juta,  Abu Bakar nekad bawa sabu dari aceh sebanyak 2 kilogram  oleh karena perbuatannya tersebut ia pun divonis penjara selama 16 tahun.

Abu Bakar  Warga Aceh Utara, divonis penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Tanjung Karang  selama 16 tahun  dan dikenakan pidana denda sebesar satu miliar rupiah  dengan subsidair denda yaitu penjara selama tiga bulan.

Pria yang sehari – harinya bekerja sebagai supir ini,  sebelumnya dituntut oleh jaksa Rosman Yusa  dengan tuntutan hukuman pidana penjara selama 18 tahun.  Dan dikenakan pidana denda sebesar Rp 1 miliar dengan subsidair denda yaitu penjara selama tiga bulan.

Abu Bakar ,nekad membawa sabu dari Aceh yang diketahui milik seorang bandar berinisial AC yang kini menjadi buron kepolisian.  Lantaran tergiur dengan upah yang dijanjikan AC yakni sejumlah uang sebesar 30 juta rupiah.

Dalam dakwaannya,  terdakwa dari Aceh membawa sabu tersebut ke wilayah Lampung  dengan menggunakan mobil tipe L300, dan menyembunyikan barang haram tersebut di bawah jok penumpang  di tempat penyimpanan aki mobil.

Sesampainya di wilayah Lampung,  ia pun segera menghubungi pemesan berinisial ED  yang kemudian keduanya menentukan tempat bertransaksi di depan mini market sebelum gerbang tol Tegineneng  kabupaten Pesawaran.

Sialnya sesampainya di halaman parkir mini market,  belum sempat sabu tersebut diserah-terimakannya  petugas dari BNNP Lampung yang telah mengintai keburu datang dan segera mengamankan terdakwa  beserta sabu yang ia bawa.(Tinus)

Posting Terkait