Gelapkan Empat Mobil Deni Bakal Dibui

 

Bandar Lampung-Seorang warga Bandung didakwa telah melakukan penggelapan empat unit mobil  hingga merugikan korbannya sebesar 400 juta rupiah  lantaran ulahnya tersebut jaksa pun menuntutnya dengan hukuman penjara selama tiga tahun.

Deni Adi Saputra dituntut oleh jaksa untuk menjalani hukuman pidana penjara selama tiga tahun lamanya  dengan mengenakan pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan  junto pasal 64 ayat 1 KUHP  tentang perbuatan yang berkelanjutan.

Warga bandung ini  disidangkan lantaran telah melakukan penggelapan empat unit mobil milik seorang bernama bobby  yang diketahui merupakan pemilik dari bisnis jual beli mobil bekas  tempat terdakwa bekerja selama ini.

Terdakwa melakukan kejahatannya tersebut dengan cara menjual mobil – mobil milik robby tanpa sepengetahuan pemiliknya itu  dengan total kerugian yang diakibatkan mencapai total 400 juta rupiah.

Perbuatan Deni Adi Saputra ketahuan saat sang pemilik curiga tidak ada setoran atau laporan penjualan selama berbulan – bulan dari terdakwa  yang ditutupi oleh terdakwa dengan alasan ke-empat mobil belum laku terjual.

Namun saat robby mamastikan ke showroom mobil bekas miliknya tersebut  empat unit mobil yang dijual tidak berada di tempat  serta tidak dapat ditunjukkan keberadaannya oleh terdakwa deni  hingga pada akhirnya terdakwa mengaku bahwa seluruh mobil telah ia jual dan hasilnya dipakai untuk keperluan pribadi.

Sementata sidang lanjutan dari perkara ini akan kembali digelar pada senin pekan depan  dengan agenda sidang yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim.(Nus)

 

 

Posting Terkait