Gelar Rapat Akbar, BMI Mantapkan Deklarasi Pemenangan Pilkades

Istimewa

BOGOR – Ratusan masyarakat Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Barisan Masyarakat Indonesia (BMI) menggelar rapat akbar dan diskusi publik di Kampung Kebon Kopi Desa Ciampea Udik, Senin (14/10).

Rapat Akbar yang mengusung tema “Perkuat Silaturahmi Anggota BMI dan Masyarakat” tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Sahrul Malik, calon kades termuda nomor urut 3.

“Saya tertarik ikut acara ini karena ingin tahu visi misi dari Cakades yang didukung BMI seperti apa. Semoga membawa harapan baru bagi kemajuan desa ke depannya,” tutur Eno, peserta diskusi.

Baca Juga:  Warga Tuntu Pilkades Ulang

Dalam sesi diskusi yang mengambil konsep dialog publik, hadir Ketua Umum Nasional BMI Helmi Yadi selaku narasumber dan Sahrul Malik selaku Calon Kepala Desa yang di rekomendasi oleh Organisasi BMI.

Helmi menjelaskan, dalam menyukseskan gelaran Pilkades tahun ini BMI mengusung lima program, di antara nya kesehatan gratis untuk warga, pelayanan desa gratis, pendidikan utuk warga yang putus sekolah, pembangunan ekonomi desa untuk warga, dan sembako murah untuk warga.

Baca Juga:  Caibucai Pilkades Muarajaya

Sementara itu, Sahrul Malik menambahkan bahwa perlu ada perubahan yang lebih progresif dari desa Ciampe Udik.

“Karna melihat berbagai persoalan masyarakat desa Ciampea Udik yang selalu dihadapkan dengan persoalan administrasi dan ketimpangan sosial ekonomi ditingkat desa, harapan BMI ikut serta dalam PILKADES agar bisa membagun desa yang mandiri dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” tegasnya.

Acara yang berlangsung meriah dan interaktif itu juga dihadiri sejumlah perwakilan organisasi pendukung, diantaranya Kesatuan Perjuangan Rakyat, KPO PRP, SGBN dan sejumlah pengurus BPD KPR Jawa Barat dan Jakarta.

Baca Juga:  Panitia Pilkades Desa Fajar Baru di Somasi

“Militansi dan kerja keras BMI dalam melibatkan warga desa melalui konvensi-konvensi di setiap kampung adalah wujud nyata pendidikan politik bagi warga masyarakat. Hal ini patut diapresiasi. Oleh karena itu kami beserta seluruh jaringan organisasi masyarakat dan buruh mendukung langkah BMI dalam pemenangan politik desa di momen Pilkades 3 November mendatang,” pungkas Ketua Umum KPR Herman Abdulrohman.(*)

BMI Pilkades

Posting Terkait