Geliat Pelaku Usaha di Tugu Garuda Menggala

MENGGALA-Tugu Garuda yang terletak persis dí Bundaran Terminal Menggala yang baru saja selesai di revitalisasi memancing minat para pelaku UMKM untuk membuka lapak usaha di Area Tersebut.

Pasalnya pada Area Tugu Garuda banyak didatanggi oleh warga dalam maupun luar daerah sehingga berpotensi menjadi salah satu peluang menambah pemasukann bagi pelaku UMKM.

Afriyanti Ibu rumah tangga yang keseharianya berjualan makanan ringan di seputaran jalan jalur dua menggala mengaku berniat membuka lapak dagangan di area tugu garuda.

Sebab menurutnya,sedari pagi hingga sore hari terlihat banyak warga membawa keluarga khususnya anak-anak berdatangan diarea tugu garuda menggala.

“Rencananya saya mau buka lapak makanan ringan,dan sewa permainan anak-anak kan lumayan buat nambah penghasilan,saya yakin laris karena disitu (área tugu garuda red) banyak anak-anak tapi saya masih binggung di ijinkan atau tidak,dan saya harus laporan kemana,”ucapnya balik tanya.

Sementara Saptono juga warga kampung tua menggala juga mengaku sangat tertarik untuk membuka lapak,UMKM apalagi pada lokasi tersebut tepat berada di bibir jalan lintas sumatera sehingga diyakini akan banyak mendapat kunjungan dari dalam maupun luar daerah.

Bahkan lanjut Saptono,sebagai wujud keseriusanya,saat ini dirinya sedang berjuang mengurus berbagai adminitrasi guna keperluan meminjam dana pada salah satu Bank,untuk dipergunakan menopang usaha.

“Saya dan beberapa teman lainya sangat berminat membuka lapak usaha,kalau saya rencananya berjualan kuliner,dan bermacam-macam oleh-oleh khas tulangbawang,kalau teman-teman lainya ada yang berniat berjualan mainan anak-anak,atau berbagai makanan ringan seperti Bakso dan sejenisnya,”bebernya.Jum’at 15/01.

Oleh sebab itu dirinya meminta kepada Pemkab Tulangbawang khususnya Bupati Winarti untuk memberikan restu/ ijin kepada warga untuk membuka UMKM pada area tugu garuda.

“Bahkan kalau bisa kami dibuatkan tempat khusus untuk UMKM,karena jika lapak-lapak tidak ditata dengan baik,akan menganggu keindahan dengan demikian dikhawatirkan membuat pengunjung tidak nyaman,”harapnya.

Sementara pantauan FAJARSUMATERA.CO.ID,dilokasi Tugu Garuda dan Taman Ikan Jelabat yang terletak di kelurahan Menggala Kota Jum’at sore ramai dikunjunggi oleh warga khususnya kaum ibu-ibu yang membawa anaknya masing-masing untuk bermain.

Taman ikan Jelabat dilengkapi dengan berbagai permainan anak-anak sehingga menarik warga lokal untuk menjual berbagai produk UMKM.

Meskipun ramai,dan membuka peluang usaha baru,tetapi Tugu Garuda dan Taman Ikan jelabat belum dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung,seperti tempat duduk atau kursi santai,sehingga para orang tua yang menunggu anak-anak harus berjam-jam berdiri.

Tenaga kebersihan,Menjadikan area taman tetap bersih dan akan nampak indah,Tenaga Keamanan,untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung.

Mengingat Membangun lebih mudah dari Memperbaiki artinya menjadi tanggung jawab bersama agar kedua Icon tersebut tetap Terpelihara dengan baik. (Fs-Murni)

Posting Terkait