Gerindra Usung Ridho

Gubernur lampung

Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo (Ist)

Bandarlampung, -Untuk mengusung bakal calon Gubenur (Balongub), Partai Gerindra mengeluarkan dua surat tugas kepada dua calon yang akan maju menjadi peserta saat perayaan pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi.

Pertama, surat tersebut bernomor 04-424/Rekom/DPP-GERINDRA/2017. Isinya memuat rekomendasi bakal calon gubernur Provinsi Lampung periode 2018-2023 tertanggal 14 April 2017 dengan memuat nama M. Ridho Ficardo sebagai bakal calon gubernur yang akan diusung Partai Gerindra.

Lalu, DPD Gerindra Lampung tertanggal 18 Agustus 2018 yang ditandatangani Ketua DPD Gerindra Gunadi Ibrahim dan Sekretaris DPD Pattimura memberikan surat pernyataan yang  bunyi pertamanya mengusung saudara Arinal Djunaidi sekalu Ketua DPD I Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai calon gubenur provinsi Lampung 2019-2024.

Kedua, untuk mensukseskan dan mencapai target pada pemilihan kepala daerah provinsi Lampung, maka program-program partai-partai pengusung untuk kepentingan tersebut difasilitasi dan didanai oleh calon tim pendukung, beserta partai pengusung.

Baca Juga:  TIM Pemenangan Ridho Ficardo Bersilaturahmi ke DPW PPP Lampung

Ketiga untuk mendapatkan pasangan terbaik dan demi suksesnya pemilihan kepala daerah di Provinsi Lampung, maka pemelihan dan penentuan calon wakil gubenur yang akan diusung ke KPUD Provinsi Lampung, akan dipilih dan ditentukan bersama partai Gerindra.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura mengatakan bahwa Partai Gerindra hingga sekarang belum mengeluarkan rekomendasi kepada petahana begitupun dengan Ketua DPD I Golkar.

DPP merintahkan DPD Gerindra  mengusulkan nama calon gubenur dan  membangun komunikasi yang bertujuan untuk membangun koalisi.

“Tapi kalau kita koalisi kan kita harus menguntungkan. Misalnya gerindra-demokrat, kami dapat apa begitu juga demokrat. Lalu demokrat jadi gubenur kita dapat apa? Jadi harus ada dong obrolan itu,” kata Pattimura.

Baca Juga:  Gubernur Ridho Serahkan Remisi ke 3.416 Napi

Menurut Pattimura tentu DPP menugaskan DPD untuk menentukan calon. “Karena yang ditugaskan kami untuk menentukan kearah mana pasangan calon ini, apalagi waktunya juga masih lama (pendaftaran calon),” ujarnya.

Saat ini, Gerindra belum ada obrolan terkait membangun komunikasi. “Ya jadi masih lama (pendaftaran) belum ada obrolan ya dilepas. Ya kita komunikasi juga, akhirnya DPC dan hasil kita melakukan rapat kordinasi (Rakor) mengusulkan Arinal Djunaidi kepada DPP,” katanya.

Nanti DPP, akan melihat yang mana akan menguntungkan partai dan lainya.

“Jadi belum final itu surat tugas yang ditujukan ke kita. Sampai sekarang tidak ada progres, yang penting siapa yang menguntungkan partai buat gerindra akan diusung,” tuturnya.

“Kita masih menunggu dari DPP semua masih dibicarkan, coba dibaca lagi itu surat tugas bukan keputusan DPP,” jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur Lampung Presentasikan Daya Saing Lampung di National University of Singapore

Menanggapi itu, Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPD Partai Demokrat Lampung, Levi Tuzaidi mengaku belum mengetahui rekomendasi Gerindra ke Ketua DPD Demokrat.

“Kita (Demokrat) malah mengetahuinya melalui pemberitaan di media, untuk secara fisik kita belum lihat,” katanya.

Kendati demikian, Levi mengaku berterima kasih kepada partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Jika amanah itu diberikan untuk bersama-sama membangun Lampung.

“Jika memang benar rekom Gerindra ke kita, kita mengucapkan syukur alhamdulillah, tas kepercayaan yang diberikan oleh teman-teman di Gerindra kepada kita,” katanya.

Terkait koalisi, semua masih dalam proses, baik di Hanura, PDIP, PAN, PPP, PKB. “Sampai saat ini belum, masih berproses di masing-masing partai. Doakan saja, kita tetap optimis saja,” pungkasnya. (TM)

1,319 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Gubernur Ridho

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan