Golkar Usulkan 4 Balonbup Tanggamus

BANDARLAMPUNG-DPD I Partai Golkar Lampung bakal mengusulkan empat nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) Tanggamus ke DPP untuk diusung pada pilkada 2018 mendatang.

Adapun keempat nama Balonbup yang akan diusulkan ke DPP, yakni Darrusalam, Dewi Handajani, Fauzan Sya’i dan petahana Samsul Hadi.

“Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pleno kemarin, Selasa (21/11) antara DPD Tanggamus dan DPD I Partai Golkar provinsi Lampung melalui hasil survei,” kata Sekretaris DPD 1 PG Lampung Supriyadi Hamzah, Rabu (22/11).

Baca Juga:  Susu Arinal Kocar-kacir

Survei ini dilakukan agar masyarakat Tanggamus mendapat sosok figur pemimpin yang baik dan bermanfaat sampai periode lima tahun mendatang.

Namun, ia meyakini DPP tidak akan berpatokan dengan hasil survei balonbup tertinggi saat ini untuk mendapat rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin ini.

“Hasil survei kan bisa berubah-ubah setiap beberapa bulan. Jadi DPP akan mencari sosok Balonbup yang memiliki peluang menang untuk menjadi orang nomor satu di kabupaten Tanggamus ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Pilgub Lampung 2018, Keputusan Arinal Pilih Nunik adalah Sepihak

Oleh karena itu, untuk balonbup yang ingin diusung oleh Partai Golkar, diwajibkan menggandeng atau berpasangan dengan kader internal partai berlambang pohon beringin ini yang telah mendaftar dan mengikuti penjaringan, seperti, Nizwar Afandi, Dian Assyafri, Benni HN Mansyur dan Juanto Muhazirin.

“Saat ini semua kandidat memiliki peluang yang sama. Tetapi, yang lebih berpeluang jika menggandeng kader internal Golkar,” ucapnya.

Baca Juga:  Acara Jalan Sehat Arinal Sepi Pengunjung

Ia berharap para Balonbup Tanggamus ini sudah berkomunikasi dengan kader internal Golkar untuk berpasangan di Pilkada 2018 mendatang sebelum diusulkan ke DPP.

“Insya allah kalau Balonbup ini sudah memiliki komitmen dengan kader Golkar, maka rekomendasi bisa keluar dalam waktu satu minggu. Tetapi, jika belum, kemungkinan rekomendasi baru bisa keluar pada awal Desember mendatang,” pungkasnya. (TM)

4 Balonbup Golkar Tanggamus Usulkan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan