Golkar Usung Ridho Maju Pilgub

M. Ridho Ficardo

Bandarlampung,-Diam-diam Partai Golkar Lampung mencalonkan M. Ridho Ficardo sebagai calon Gubernur Lampung periode mendatang.

Ketua Pertimbangan Partai Golkar Provinsi Lampung Alzie Dianis menjelaskan hingga kini masih mengurus rekomendasi buat Ridho Ficardo sebagai calon Gubernur Lampung. “Nanti KPU yang menilai SK Arinal Djunaidi atau SK saya yang sah,” kata Alzier.

Baca Juga:  KPM Bansos Rastra 2018 Bebas Biaya Tebus

Jika SK Alzier yang disahkan, maka Partai Golkar Lampung  bersama Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan koalisi lainnya, akan mengusung Ridho.

Menurut Alzier, Arinal melakukan pelanggaran. Dia mencontohkan, Arinal tidak mengeluarkan SK tentang Dewan Pertimbangan DPD I PG Lampung. Kemudian merombak formatur kepengurusan, sampai penjaringan bakal calon gubernur-wakil gubernur yang tidak berjalan sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Nomor 06 Tahun 2016 tentang Penetapan Pasangan Calon Kepala Daerah dari PG.

Baca Juga:  Ridho - Bakhtiar Tunjukkkan Kebersamaan

Selain itu, dia melanjutkan, mash banyak kelemahn, cacat prosedur, dari hasil musdalub versi Arinal Djunaedi. “Jadi kami mengambil kembali kepengurusan supaya berbenah.”

Sementara dari kubu Arinal membantah seluruh pernyataan Alzier. Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu DPD I PG Lampung Tony Eka Candra, mengklaim SK Arinal yang sah karena  Arinal sekaligus balongub yang sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP PG yang akan melakukan pendaftaran di KPU Lampung pada rentang waktu 8-10 Januari 2018. (dbs)

Baca Juga:  Siswa TKN Puji Kepemimpinan Ridho

Gubernur Lampung Gubernur Ridho Ridho Ficardo

Posting Terkait