Google Umumkan Akuisisi Tenor

Foto: Istimewa. (Ist)

Jakarta – Sebuah startup yang menyajikan GIF bagi pengguna Android, iOS, dan desktop yaitu Tenor, telah resmi diakuisisi oleh Google.

Google mengumumkan proses akuisisi tersebut di blog resmi mereka yang ditulis sendiri oleh Cathy Edwads selaku Director of Engineering dari Google Images.

Aksi ini dilakukan Google karena melihat orang-orang tidak sebatas mencari foto di Google Images, melainkan mencari berbagai macam GIF setiap harinya.

Baca Juga:  Google Cantumkan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

“Kami melihat jutaan pencarian untuk GIF setiap harinya,” tulis Edwads, “Kami telah meningkatkan Google Images untuk memenuhi kedua kebutuhan itu, dan hari ini kami membawa GIF lebih dekat dengan mengakuisisi Tenor,” tulisnya sebagaimana dikutip dan dilansir dari liputan6.com, Kamis (29/3/2018).

Edwards turut memuji konten pustaka Tenor yang mendalam, sehingga pengguna bisa menemukan GIF yang sesuai dengan mood mereka.

Baca Juga:  Google Akui Tanam Investasi di Go-Jek

“Tenor akan membantu kami melakukan ini dengan lebih efektif di Google Images, begitu juga pada produk-produk lain yang memakai GIF seperti Gboard,” lanjutnya.

Tenor merupakan startup yang didirikan pada 2014 oleh David McIntosh, Erick Hachenburg, dan Frank Nawabi. Tenor digunakan 300 juta orang untuk mencari GIF, sekaligus mendapat 12 miliar pencarian GIF bulanan.

Tetap Terpisah

Walaupun sudah dipersunting Google, tetapi keduanya tidak akan satu atap.

Baca Juga:  Google Akui Tanam Investasi di Go-Jek

Tenor akan beroperasi dalam brand yang berbeda, tapi Google akan terus memberdayakan teknologi yang dimiliki Tenor.

“Tenor akan lanjut beroperasi sebagai brand yang berbeda, dan kami tak sabar untuk berinvestasi di teknologi mereka dan relasi dengan konten dan mitra API,” tulis Edwards.

Edwards pun berjanji bahwa pengguna akan mendapatkan hal yang lebih di masa depan. (net/hp)

Google Tenor

Posting Terkait