GP Ansor Tulangbawang Barat Gandeng GANN

GP Ansor Tulangbawang Barat Gandeng GANN

Kasat Korwil Banser Provinsi Lampung Tatang Sumantri bersama Ketua DPC GANN Tubaba H Fauzi Himdi, saat acara Diklatsar Banser dan Fatser di Tiyuh Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Senin (29/1/2018). Foto: Gati Susanto/fajarsumatera.co.id

TULANGBAWANG BARAT – DALAM rangka Pelatihan dan Pendidikan Dasar (Diklatsar) Banser dan Fatser tingkat Kabupaten Tulangbawang Barat, Gerakan Pemuda Ansor(GP Ansor) menggandeng  Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) untuk bersama-sama membentengi generasi muda dari narkoba.

Acara digelar selama 3 hari dari tanggal 29-31 Januari 2018 di Tiyuh Mekar Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung, Senin (29/1/2018).

Baca Juga:  Pemuda Katolik Jalin Silaturahmi dengan GP Ansor Pringsewu

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Korwil Banser Provinsi Lampung Tatang Sumantri, Ketua DPC GANN Tubaba H Fauzi Himdi, Ketua PC Ansor Tubaba Nur Ahyadi, Ketua PAC  GP Ansor.

Kegiatan tersebut diikuti oleh calon Banser 55 orang dan calon Fatser sebanyak 16 orang.

Acara dibuka oleh Kasat Korwil Banser Provinsi Lampung Tatang Sumantri.

Dalam arahannya Tatang meminta agar para peserta mematuhi peraturan saat diklatsar berlangsung.

“Kami harapkan semua peserta mematuhi peraturan dalam diklatsar ini. Dan kalian adalah calon anggota Banser dan Fatser merupakan putra-putri terbaik, maka diharapkan mengikuti diklatsar ini dengan seksama, tertib dan patuh terhadap para instruktur atau pelatih,” ujarnya.

Baca Juga:  GP Ansor: Bersatu dalam NKRI, Menebar Islam Rahmatan Lil Alamin

Dalam diklatsar para peserta diberikan materi keorganisasian, Aswaja/ ke-NU-an, Bela Negara, sejarah NU dan Ansor serta upacara militer dan Pelatihan Baris Berbaris.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi aplikasi pendataan anggota sekaligus pembuatan kartu anggota.

Diketahui, dari 9 kecamatan yang ada di Tubaba, baru Kecamatan Tumijajar yang sudah fix, baik data keanggotaan maupun administrasi lainnya.

Terbukti dari data yang terekam, nama-nama yang paling banyak berasal dari Kecamatan Tumijajar.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Tumijajar Sutikno S Sos mengatakan,  bagi para putra-putri NU yang belum mengkuti diklatsar Banser dan Fatser nantinya dalam waktu dekat akan digelar diklatsar di Kecamatan Tumijajar, yakni pada Maret tahun ini.

Baca Juga:  GANN Tulangbawang Barat Dukung Pemerintah Berantas Narkoba

“Bagi sahabat-sahabat yang belum mengikuti diklatsar nanti akan digelar diklatsar di Kecamatan Tumijajar, yakni di Maret tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Generasi Anti Narkotika Nasional Tubaba H Fauzi Himdi, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PC Ansor, dirinya berharap, dengan adanya kerjasama yang baik antara organisasi pemuda khususnya GP Ansor semoga generasi muda di Tubaba bebas dari narkoba.

“Karena Narkoba merupakan musuh bersama dan ancaman bagi masa depan anak bangsa, mari bersama-sama kita jauhkan anak-anak, khususnya kaula muda dari narkoba,” ujarnya. (GS)

GANN GP Ansor

Posting Terkait