Gubernur Bantu Lamtim Rp100 M

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

SUKADANA, FS – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menyalurkan bantuan pada kepada masyarakat Lampung Timur (Lamtim) Senilai Rp100 miliar, Selasa (6/2/2018).

Bantuan itu terdiri dari Rp5,9 miliar pada warga, Program Pembangunan Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura dengan total anggaran sebesar Rp74,3 miliar, bantuan Program Gerbang Desa Saburai sebesar Rp400 Juta, dan bantuan bagi Desa/Kampung/Pekon/Tiyuh masing-masing senilai Rp6 Juta.

Lalu, bantuan buffer stock bencana alam dinas sosial Rp23,5 Juta, bantuan program/kegiatan bidang cipta karya dan sumber daya air Rp15 miliar, pembangunan pompa hidran Kecamatan Wayjepara dan bantuan motor roda tiga untuk Kecamatan Labuhanmaringgai.

Selanjutnya, ada pula bantuan untuk bidang kesehatan tahun 2017 diantaranya bantuan obat dan pembekalan kesehatan satu paket dengan nilai dana sebesar Rp352,3 juta ,

Bantuan perbaikan gizi masyarakat berupa pemberian makanan pendamping air susu ibu (MP-Asi) untuk 600 balita dan pemberian makanan tambahan (PMT) pemulihan untuk 450 ibu hamil kurang energi kronik serta 30 tripod untul posyandu dengan nilai dana Rp519,7 juta.

Lalu, bantuan pengendalian penyakit tidak menular berupa bantuan alat krioterapi untuk pengobatan pasien dengan IVA positif di 9 Puskesmas (Mataram Baru, Karya Tani, Sumber Rejo, Rajabasa Lama, Sidorejo, Trimulyo, Labuhan Maringgai, Rejo Katon, Pekalongan) dengan nilai dana Rp672,4 juta.

Lalu, bantuan di bidang kesehatan pada 2018, salah satunya bantuan perbaikan gizi masyarakat berupa pemberian makanan pendamping air susu ibu (MP-Asi) untuk 100 balita.

Dan, pemberian makanan tambahan (PMT) pemulihan untuk 100 ibu hamil kurang energi kronik dengan nilai dana Rp106 juta.(*)

301 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

bantu lampung timur

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan