Gubernur Lampung Apresiasi Peningkatan Indeks Pendidikan Tanggamus

Gubernur Lampung Apresiasi Peningkatan Indeks Pendidikan Tanggamus

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, bersama Ibu Yustin Aprilani Ficardo didampingi Bupati Tanggamus Samsul Hadi menghadiri acara silaturahmi MKKS SMA, di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2/2018). Foto: Ist

TANGGAMUS – GUBERNUR Lampung, Muhammad Ridho Ficardo, mengapresiasi kegigihan Bupati Tanggamus Samsul Hadi, para guru, dan masyarakat yang telah berhasil menaikkan peringkat Indeks Prestasi Pendidikan (IPP) dari uturan ke-14 menjadi urutan ke-11.

“Saya yakin dalam beberapa tahun ke depannya, Indeks Prestasi Pendidikan dapat menjadi peringkat 3. Pendidikan pemetaan Tanggamus juga merupakan yang terbaik di Lampung. Dengan semangat kekompakan dan optimisme, maka prestasi pendidikan Tanggamus akan semakin baik,” ucap Gubernur Ridho.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam silaturahmi anggota MKKS SMA, ASN Kabupaten Tanggamus dan masyarakat, di Lapangan Pemerintahan Kabupaten Tanggamus, Kamis (8/2/2018).

Seperti diketahui, IPP Tanggamus sempat terpuruk dengan peringkat posisi ke 14 se-Provinsi Lampung.

Hal ini memacu Bupati Samsul Hadi untuk terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan, mulai dari kinerja sampai SDM yang ada.

Untuk mewujudkan peningkatan IPP, perlu ada komitmen untuk melakukan perubahan, juga melakukan inovasi, sehingga indeks prestasi itu bisa naik.

Kehadiran Gubernur di Tanggamus didampingi Ibu Yustin Ficardo. Keduanya disambut meriah dan antusias oleh ribuan masyarakat Tanggamus yang terdiri dari guru SMA/SMK dan pelajar SMA se-Tanggamus.

Gubernur mengucapkan syukur karena dapat berkumpul bersama di tengah guyuran hujan tapi tetap penuh kehangatan dan kekeluargaan.

“Saya tidak menyangka kalau hari ini akan begitu ramai dan tidak ada yang pulang karena kehujanan, tapi semuanya telah berkumpul bersama sebagai keluarga besar yang terdiri dari berbagai unsur,” ujar Gubernur.

Pada ksempatan yang sama, Gubernur menyampaikan program pembangunan Lampung, seperti jalan tol dan bandara.

“Pemerintah Provinsi Lampung sedang sangat giat-giatnya melakukan pembangunan, salah satunya yakni pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Bandara Internasional Radin Inten II. Tentunya pembangunan tersebut, harus diiringi dengan mempersiapkan kemajuan SDM generasi muda Lampung, khususnya di Kabupaten Tanggamus,” ujar Gubernur.

Pada bagian lain, Gubernur Ridho mengatakan akan memperjuangkan SMA/SMK gratis di Tanggamus pada 2019.

“Dalam waktu setahun, Pemprov Lampung telah menggratiskan sekolah SMA/SMK di 6 kabupaten di Provinsi Lampung. Insya Allah, kalau melihat dari semangat masyarakat Tanggamus, di tahun 2019 SMA/SMK di Kabupaten Tanggamus juga akan digratiskan,” katanya.

Gubernur Ridho menitipkan masa depan generasi muda Lampung kepada tenaga pengajar.

“Kalau kita serius di sektor pendidikan, maka Lampung akan semakin maju dan diiringi dengan pendidikan generasi muda yang maju. Untuk itu, saya titipkan kepada bapak ibu guru untuk membina dan membantu mereka,” kata Ridho.

Gubernur berpesan selain kemampuan akademiknya, guru harus memberikan bekal dan motivasi kepada mereka untuk berlatih berorganisasi.

“Organisasi akan membentuk jiwa kepemimpinan generasi muda Lampung. Kita harus mempersiapkannya, bukan hanya dari segi pendidikannya, tetapi juga dari segi kepemimpinannya melalui organisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Samsul Hadi mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Kabupaten Tanggamus. “Kami senang atas kehadiran Pak Gubernur Ridho yang mau menyambangi masyarakat Kabupaten Tanggamus,” ucapnya. (*)

Indeks Prestasi Pendidikan

Posting Terkait